Bupati Aceh Utara Izinkan PNS Gunakan Mobil Dinas untuk Berlebaran

Kompas.com - 01/06/2019, 19:25 WIB
Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib menyampaikan arahan dalam apel perdana seusai libur Lebaran di halaman kantor bupati Aceh Utara, Kamis (21/6/2018). KOMPAS.com/MASRIADIBupati Aceh Utara H Muhammad Thaib menyampaikan arahan dalam apel perdana seusai libur Lebaran di halaman kantor bupati Aceh Utara, Kamis (21/6/2018).

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengizinkan PNS menggunakan mobil dinas untuk berlebaran.

Sebab, lanjut dia, belum ada surat edaran tentang larangan penggunaan mobil dinas dari Pemerintah Provinsi Aceh.

"Sampai sekarang belum ada surat edaran dari pemerintah provinsi. Jadi, saya tidak melarang juga penggunaan mobil dinas," kata pria yang akrab disapa Cek Mad lewat sambungan telepon, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Gubernur Khofifah Larang ASN Mudik Pakai Mobil Dinas

Jika mengacu surat edaran tahun lalu, maka seluruh pegawai dilarang menggunakan fasilitas mobil dinas selama libur Idul Fitri.

"Nah saya pikir, kalau tidak berlaku lagi surat edaran tahun lalu itu, maka bolehlah mobil dinas di Aceh Utara dibawa keperluan lebaran hanya dalam Provinsi Aceh, sedangkan untuk perjalanan ke luar Provinsi Aceh, pegawai harus meminta izin penggunaan mobil dinas pada atasannya," ujarnya. 

Namun, dia mengingatkan seluruh pegawai agar menggunakan mobil dinas hanya di dalam provinsi selama arus mudik dan balik. 

Baca juga: Mobil Dinas Dipakai Mudik, Bupati Magetan Akan Berikan Sanksi Kepada ASN

"Kalau keluar provinsi itu minta izin dulu ke atasan masing-masing apa boleh digunakan mobil dinas, itu harus izin tertulis. Kalau digunakan dalam provinsi, bolehlah," kata Cek Mad. 

Sebelumnya, larangan penggunaan mobil dinas selama lebaran dikeluarkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X