Urai Kepadatan di Beberapa Titik, "One Way" Diperpanjang hingga GT Kalikangkung

Kompas.com - 01/06/2019, 15:23 WIB
Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek ruas Kerawang Barat Kilometer 47+200 telah diberlakukan sistem One Way untuk mengurai Kepadatan Arus Balik Lebaran 2018, Selasa (19/6/2018). Reza JurnalistonKondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek ruas Kerawang Barat Kilometer 47+200 telah diberlakukan sistem One Way untuk mengurai Kepadatan Arus Balik Lebaran 2018, Selasa (19/6/2018).

KARAWANG, KOMPAS.com - Untuk mengurai kepadatan di beberapa titik, pemberlakukan one way diperbanjang mulai dari kilometer 69 Tol Jakarta-Cikampek hingga kilometer 414 Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung sejak Sabtu (1/6/2019) pukul 11.30 WIB.

Corporate Communications Department Head Irra Susiyanti menyebutkan, peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah timur sejak Sabtu dini hari mengakibatkan beberapa titik kepadatan.

Baca juga: Sabtu Ini, Sistem One Way di Tol Japek Diberlakukan 3 Jam Lebih Awal

Sebelum one way dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh antrean di titik-titik jelang rest area.

"Saat ini, Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area," kata Irra, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Selain one way, bersama pihak kepolisian, pihaknya menerapkan contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, mulai kilometer 34+800 hingga kilometer 70. Contra flow ini yang terintegrasi langsung dengan one way di kilometer 70.

Baca juga: Begini Cara Pertamina Penuhi Pasokan BBM Saat Berlaku Sistem One Way

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I, serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

"Kami mengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik, agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas, serta rute perjalanan alternatif lainnya," ujar dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X