Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Bripka Andi Kustiawan Rela Berdandan Jadi Jin Aladdin untuk Hibur Pemudik

Kompas.com - 01/06/2019, 12:49 WIB
Sukoco,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Bripka Andi Kustiawan, personil Satlantas Polres Ngawi di Jawa Timur membagi pengalamannya berdandan menjadi tokoh Jin ala film Aladdin khusus untuk menghibur pemudik yang melewati Tol Ngawi. 

Bripka Andi mengaku harus rela di-make up sejak pukul 04:00 WIB agar bisa total menjadi tokoh Jin. Yang paling lama menurutnya adalah mewarnai seluruh tubuhnya dengan warna biru.

"Subuh sudah di-make up agar bisa selesai pagi," ujarnya saat ditemui di rest area tol Ngawi di sela-sela persiapan menyambut Kapolri Tito Karnavian, Sabtu (01/06/2019).

Saat berdandan menjadi tokoh Jin, ada banyak pengalaman nyeleneh yang dihadapi Bripka Andi Kustiawan. Dia mengaku mendapat sejumlah permintaan aneh-aneh. 

Misal, permintaan dari anak-anak yang minta mainan hingga pemudik yang berkelakar minta kawin tiga kali.

Untuk permintaan kawin tiga kali, disebut hanya gurauan saja. Namun untuk permintaan anak-anak seperti permintaan makanan dan minuman akan dikabulkannya.

"Sebagai pelayan yang baik kita kasih karena memang disediakan (makanan dan minuman), tugas kami memang menghibur mereka agar bisa kembali segar sebelum melanjutkan perjalanan mudik," imbuhnya.

Bripka Andi Kustiawan tidak sendirian berdandan ala tokoh Jin, dia ditemani Briptu Cindy Prastika yang berdandan sebagai Puteri Jasmine dan Bripka Bagus Pribadi yang berdandan sebagai Aladdin. 

Mereka bertiga akan menghibur para pemudik yang singgah di rest area tol Ngawi hingga tanggal 10 Juni mendatang.

Selain bertugas menghibur, mereka juga memberikan informasi terkait kawasan Ngawi, Madiun dan sekitarnya agar pemudik selamat sampai tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com