Tiket Pesawat Mahal, Jumlah Pemudik di Bandara Internasional Lombok Turun 22 Persen

Kompas.com - 01/06/2019, 11:18 WIB
Suasana penumpang di ruang check in keberangkatan di Lombok Internasional Airport (LIA) Sabtu (1/6/201) KOMPAS.com/IDHAM KHALIDSuasana penumpang di ruang check in keberangkatan di Lombok Internasional Airport (LIA) Sabtu (1/6/201)

LOMBOK, KOMPAS.com- Jumlah penumpang yang mudik menggunakan moda transportasi udara di Lombok Internasional Airport (LIA) turun 22 persen dibandingkan tahun 2018 lalu

Senior Airport Opration and Services Dephed LIA, Misranadi menyebutkan, berkurangnya jumlah pemudik di LIA diduga karena harga tiket  pesawat yang melonjak tinggi.

"Pada mudik tahun ini memang ada tren penurunan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya. Kalau masyarakat bilang karena harga tiket pesawat yang mahal," ungkap Misranadi kepada Kompas.com, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Jumlah Penumpang Pesawat Terbang di Bandung Menurun dari Tahun Lalu


Ia menyebutkan penurunan jumlah penumpang yang tercatat sejak tanggal Rabu (29/5/2019) dan sampai hari ini mencapai 22 persen dengan jumlah 26.425 penumpang.

"Penurunan jumlah pemudik dibandingkan tahun periode sebelumnya pada tahun 2018 mencapai 22 persen dengan jumlah penumpang 26. 425 sejak tanggal 29 Mei kemarin sampai saat ini," kata Misranadi.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Kupang-Jakarta Tembus Rp 9,3 Juta, Penumpang Kebingungan

Sedangkan jumlah pesawat yang beroperasi turun hingga 24,5 persen dengan jumlah operasi pesawat 237 terhitung sejak Rabu (29/5/2019).

"Menurut kami penurunan jumlah pemudik dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan masih mahalnya harga tiket pesawat," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X