Upacara Hari Jadi Pancasila, Bupati Garut Ajak ASN Doakan Ibu Ani Yudhoyono

Kompas.com - 01/06/2019, 10:06 WIB
Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, untuk pertama kali keluar dari ruangan perawatan di National Universtiy Hospital Singapura, setelah sekitar tiga bulan dirawat intensif.Anung Anindito Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, untuk pertama kali keluar dari ruangan perawatan di National Universtiy Hospital Singapura, setelah sekitar tiga bulan dirawat intensif.

GARUT, KOMPAS.com - Upacara peringatan hari jadi Pancasila di lingkungan Pemkab Garut, Rabu (1/6/2019), diisi dengan doa bersama bagi kesehatan ibu Ani Yudhoyono, istri dari Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono

"Di hari ke 27 Ramadhan yang bertepatan dengan Hari Pancasila, mari sama-sama kita berdoa untuk kesehatan ibu negara Presiden RI yang keenam, ibu Ani Yudhoyono," kata Bupati Garut, Rudy Gunawan usai membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Baca juga: Dalam Rapat Partai Golkar, Bupati Ende Sempat Bicara Wisata Sejarah Pancasila dan Bung Karno

Rudy mengingatkan, ASN adalah Pancasila dan pancasila adalah ASN sehingga menjadi wajar, menurut Rudy, jika ASN di Garut ikut mendoakan kesembuhan istri dari Presiden RI ke 6.


"Wajar memberikan doa pada ibu negara, karena bagaimanapun juga penyakit kanker perjuangannya sangat luar biasa," katanya.

Rudy mengaku, doa bersama tersebut memang atas inisiatif dirinya. Doa tersebut menurutnya adalah bentuk perhatian warga Kabupaten Garut terhadapi ibu Ani Yudhoyono.

"Itu bentuk perhatian dari warga Garut. Memang atas inisiatif saya," katanya.

Baca juga: Kisah Dokter Yusuf Nugraha, Gratiskan Pasien yang Hafal Pancasila dan Lagu Indonesia Raya

Rudy mengaku pernah membesuk ibu Ani Yudhoyono di Singapura, karena kebetulan besannya pun dirawat di tempat yang sama dengan ibu Ani Yudhoyono.

"Saat saya besuk besan, kebetulan dirawat di rumah sakit yang sama," jelas Rudi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X