Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjatuh Diatas Kapal, Seorang Pemudik Tewas

Kompas.com - 31/05/2019, 22:07 WIB
Abdul Haq ,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

BONE, KOMPAS.com - Seorang pemudik di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas setelah terjatuh di atas kapal yang ditumpanginya.

Petugas yang melakukan evakuasi menemukan luka lebam di tubuh korban. Jenazah korban dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat untuk dilakukan visum.

Ratna (54), warga BTN Perumnas Kolaka, Sulawesi Tenggara, tewas diatas kapal KMP Misima yang bertolak dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara ke pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi di Irigasi

 

Sebelumnya, korban diketahui terjatuh dan dievakuasi ke ruang medis namun nyawanya tidak tertolong.

"Saya lihat sudah jatuh jadi kami langsung angkat (evakuasi) ke Mushallah dan sudah meninggal" kata anak korban Sulastri 

Jasad korban dievakausi dari pelabuhan Bajoe pada pukul 11.30 Wita Jumat, (31/5/2019) ke RSUD Tenriawaru untuk dilakukan visum. Penyebab kematian korban sendiri masih dalam penyelidikan polisi.

Baca juga: Polisi Tunggu Hasil Labfor Terkait Terbakarnya Asrama TNI

"Waktu kami evakuasi memang ada beberapa luka di tubuhnya terutama luka lebam pada jidatnya" kata Kepala Basarnas Kabupaten Bone, Andi Sultan. 

Jasad korban saat ini tengah dievakuasi ke rumah duka di Jalan Kecamatan Ujungtanah, Makassar untuk disemayamkan. Sementara kepadatan arus mudik di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone relatif stabil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com