Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Paruh Baya yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Tewas di Sungai Serayu

Kompas.com - 31/05/2019, 15:02 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Wanita paruh baya Satimah (59) yang sempat dilaporkan hilang ditemukan tewas di Sungai Serayu, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jum'at (31/5/2019).

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Ady Chandra mengatakan, sebelumnya korban dilaporkan hilang dan diduga hanyut di Sungai Serayu yang tak jauh dari rumahnya Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Banyumas, Rabu (29/5/2019).

"Korban tenggelam sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan tim SAR gabungan di lokasi yang berjarak sekitar 25 km dari lokasi korban tenggelam," kata Ady melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Dilaporkan Hilang, Wanita Paruh Baya Diduga Tenggelam di Sungai Serayu

Ady mengatakan jasad korban dievakuasi di sekitar Bendung Gerak Serayu. Selanjutnya jasad korban diperiksa oleh tim medis dari Puskesmas Rawalo dan Polsek Rawalo.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal karena tenggelam. Jasad korban langsung diserahkan keluarga untuk dimakamkan," ujar Ady.

Ady mengatakan tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian sejak Rabu pagi. Operasi pencarian melibatkan berbagai unsur antara lain polisi, TNI, SAR Banyumas, RAPI dan Tagana.

Baca juga: Hanyut saat Berenang di Sungai Serayu, Bocah Ditemukan Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com