Supir Angkutan Mudik di Jalur Trans Sulawesi Positif Narkoba Diamankan BNN

Kompas.com - 30/05/2019, 19:41 WIB
3 Supir Angkutan Mudik di Jalur Trans Sulawesi Positif Narkoba Diamankan BNN KOMPAS.Com3 Supir Angkutan Mudik di Jalur Trans Sulawesi Positif Narkoba Diamankan BNN

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Tiga sopir angkutan mudik di jalur Trans Sulawesi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (30/5/2019). Ketiganya dipastikan positif narkoba setelah menjalani tes urine langsung di jalur Trans Sulawesi.

Tes urine bagi semua sopir angkutan di jalur mudik ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan akibat penyalahgunaan narkoba saat mengemudi di jalan raya.

Setiap kendaraan yang melintas diberhentikan oleh petugas. Kendaraan dan seluruh barang bawaan penumpang lalu diperiksa dan digeledah satu persatu. Dari hasil penggeledahan, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba maupun barang berbahaya lainnya.

Baca juga: Selundupkan Narkoba Pakai Sarang Burung, WNA Asal Afrika Selatan Ditangkap

Namun, saat dilakukan tes urine, barulah ditemukan sejumlah sopi angkutan positif mengkonsumsi narkoba. 


Kepala Bnnk Polewali Mandar, Sabri Syam mengatakan, dari sejumlah sopir angkutan yang diperiksa petugas, tiga sopir dipastikan positif narkoba.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika di jalan raya hingga memicu kecelakaan,” ujar Kepala BNN Polewali Mandar Sabri Syam di Polewali Mandar, Kamis.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X