Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Mobil Milik Politisi Gerindra Dipecah, Uang Rp 200 Juta Raib

Kompas.com - 29/05/2019, 23:47 WIB
Masriadi ,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – T Zainal Abidin, politisi Partai Gerindra Provinsi Aceh kehilangan uang sebesar Rp 200 juta setelah kaca mobil CRV dengan nomor polisi BL79 FZ sebelah kanan miliknya dipecahkan dua pria belum diketahui identitasnya, Rabu (29/5/2019).

Mobil diparkir di depan Kantor Bupati Kabupaten Aceh Timur di Desa Idi, Kecamatan Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: Ini Pengakuan Tersangka Pengeroyok Mantan Kasat Reskrim Wonogiri

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Dwi Arys Purmono dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, awalnya T Zainal Abidin bersama temannya Ahmad Dahlan mengambil uang tunai Rp 200 juta di Bank Mandiri, Kota Langsa.

Uang itu direncanakan untuk keperluan Idul Fitri keluarga dan karyawan unit usaha mantan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

“Setelah mengambil uang mereka ke kantor bupati. Menurut pengakuan korban, baru sekitar lima menit dia masuk ke kantor bupati dan tiba di lantai dua, sudah terdengar suara masyarakat ramai di lokasi parkir. Saat dilihat ternyata kaca mobilnya dipecah,” katanya. 

Baca juga: Modus Ritual Cari Jodoh, Petani di Sumsel Perkosa Dua Anak Kandung

Mengetahui kaca mobilnya dipecah, T Zainal Abidin langsung memeriksa bungkusan plastik di dalam mobil. Ternyata bungkusan berisi uang tunai tersebut sudah hilang.

“Setelah kejadian, korban langsung melapor ke Polres. Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menanyakan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian. Kami masih dalami seluruh keterangan masyarakat, semoga bisa segera tertangkap pelakunya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com