Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Tragis di Bengkulu, 2 Orang Tewas Terbakar di Dalam Gran Max

Kompas.com - 29/05/2019, 15:12 WIB
Firmansyah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BENGKULU, KOMPAS.com - Dua kecelakaan tragis yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengakibatkan tiga korban meninggal dunia. Dua di antaranya hangus terbakar, Selasa (28/5/2019).

Kecelakaan terjadi di Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Dua korban meninggal setelah mobil yang digunakan kedua korban terlibat kecelakaan langsung meledak dan membakar korban.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Batang-Semarang yang Menewaskan 4 Orang Masih Diselidiki

Dua kecelakaan tersebut berlangsung hanya selisih 1,5 jam.

Tiga orang yang meninggal dunia yaitu Ilham Ramadhan (35) warga Dusun Delima Desa Beringin Provinsi Sumatera Utara, sementara dua korban meninggal akibat terbakar yakni Suhandi (30) dan Agung Aprindo.

Selain tiga orang meninggal dunia, beberapa orang lainnya mengalami luka berat yaitu Boby Pasma (21) warga Perbaungan, Sumatera Utara, yang mengalami luka patah kaki sebelah kanan, kemudian M Piter Pranata (9) Warga Desa Air Duku Kecamatan Selupu Rejang, yang mengalami luka memar di tangan dan patah tangan kanan.

"Kecelakaan berada di satu lokasi, namun dua kecelakaan yang berbeda karena jarak waktu kejadian pertama dengan yang lainnya sekitar 1,5 jam," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, Rabu (28/5/2019).

Kecelakaan pertama melibatkan truk tronton membawa alat berat menabrak sebuah rumah sekaligus konter ponsel.

Truk yang dikemudikan Ilham Ramadan dengan kernetnya, Boby Pasma, kehilangan kendali diduga karena mengalami rem blong.

Kecelakaan berikutnya, saat petugas sibuk mengevakuasi korban kecelakaan, dari arah Lubuklinggau, Sumatera Selatan, datang mobil Gran Max dengan kecepatan tinggi menabrak truk yang rencananya akan digunakan untuk mengevakuasi mobil truk tronton pada kecelakaan pertama.

Baca juga: Dalam Sehari, 2 Kecelakaan Laut Terjadi di Perairan Maluku Tenggara

Akibat tabrakan keras, mobil Gran Max langsung meledak dan terbakar.

"Warga telah mengingatkan mobil Gran Max untuk mengurangi kecepataan saat mengevakuasi kecelakaan namun mobil malahan menambah kecepatan dan terjadilah kecelakaan," tambah Kapolres.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil Gran Max Suhandi dan kernetnya, Agung Aprindo, meninggal dunia. Api langsung membesar dan menghanguskan mobil bersama dua orang korban. 

Korban dibawa ke RSUD Curup sembari menunggu konfirmasi dari pihak keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com