Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksekutor Rencana Pembunuhan Pejabat Negara Ditangkap di Halaman Indomaret

Kompas.com - 29/05/2019, 15:07 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Rachmawati

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap TJ, tersangka kasus rencana pembunuhan pejabat negara, Jum'at (24/5/2019) pagi.

TJ ditangkap saat duduk di kursi parkiran Indomaret, Jalan Raya Sirkuit Sentul, Babakan Madang, Desa Sentul, Bogor, Jawa Barat, tanpa perlawanan.

NF, warga sekitar yang melihat penangkapan itu mengaku tidak berani mendekat lantaran banyak polisi berpakaian hitam, menggunakan helm dan membawa senjata api laras panjang.

Baca juga: Uang Kelompok Perencana Pembunuhan Tokoh Nasional Berupa Pecahan Dolar Singapura

NF menyebut, saat penangkapan itu ada puluhan polisi turun dari mobil dan langsung membekuk leher TJ lalu dibawa ke dalam mobil. Saat itu lokasi penangkapan masih sepi.

"Iya ditangkapnya pagi, dia (TJ) lagi duduk di kursi tiba-tiba saja datang polisi ada sekitar 10 orang lebih pakaian hitam-hitam bawa senjata dan ada tiga mobil," kata saksi mata, NF kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi penangkapan, Rabu (29/5/2019).

NF mengatakan, ia melihat TJ dipisah dengan rekannya saat akan dibawa ke mobil. Pria tersebut diketahui sempat berbincang-bincang dengan TJ di kursi Indomaret tersebut.

"Enggak sendirian. Ada juga satu dipisahin dari temennya (TJ). Pakai jaket celana pendek. Keduanya memang duduk di kursi it, enggak  masuk (beli) ke Indomaret. Jadi saya lihatnya dari dalam karena enggak berani mendekat," ungkap NF.

Baca juga: Polri Beri Pengamanan kepada Pejabat Negara yang Jadi Target Pembunuhan

Saksi lain, SM mengaku, sebelum TJ pindah tempat duduk ke Indomaret, ia sempat melihatnya bersama seseorang di warung tak jauh lokasi penangkapan.

"Benar, ditangkap di kursi Indomaret. Tapi sebelumnya mereka duduk di sini (warung kopi) pagi-pagi. Yang ditangkap (TJ) ngopi sama temannya sambil berbicara serius dan akhirnya pindah ke Indomaret itu," ucap SM yang juga seorang tukang ojek pangkalan

Menurut dia, perawakan TJ besar dan tubuhnya tegap layaknya seorang aparat. Pada saat itu ia juga melihat TJ membawa tas sambil sibuk menelepon.

"Iya di warung ini sama temannya ngopi, yang satu badannya besar bawa tas sambil sibuk nelepon," terangnya.

Warga sekitar pun kaget melihat penangkapan itu karena tak ada tersangka tidak melakukan hal yang mencurigakan.

"Biasa saja enggak ada curiga karena yang badannya besar ini seperti Buser. Dan memang dia yang ditangkap kemudian dibawa masuk ke mobil di depan Indomaret itu," bebernya.

Baca juga: Polri Sebut Pendana Rencana Pembunuhan Pejabat Negara Orang Papan Atas

Sementara itu, Kepala Polsek Babakan Madang Komisaris Polisi Wawan Wahyudin membenarkan, terkait penangkapan seseorang yang terduga terlibat dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal.

"Iya betul, dari hasil penelusuran anggota kami ada seseorang yang diamankan di sekitar Indomaret. Orangnya langsung ditangkap karena memang kegiatan seperti itu kewenangan Mabes Polri hasil pengembangan barbuk juga disana," ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com