Mudik Lebaran 2019, Jalan Provinsi di Jawa Timur Dijamin Bebas Lubang

Kompas.com - 29/05/2019, 11:35 WIB
Kendaraan dari pintu Tol Singosari, Tol Pandaan-Malang saat antri di persimpangan Karanglo Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKKendaraan dari pintu Tol Singosari, Tol Pandaan-Malang saat antri di persimpangan Karanglo Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur mengklaim jika jalan provinsi di Jawa Timur sepanjang 1.421 kilometer, siap dilalui untuk angkutan lebaran 2019. Bahkan persentase kemantapan jalan diklaim mencapai 90 persen.

"Jalan provinsi di Jawa Timur siap untuk dilalui arus mudik tahun ini. Tingkat kemantapan jalan mencapai 90 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Gatot Sulistyo Hadi, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Pasar Tumpah di Sepanjang Jalur Mudik Karawang Bakal Ditertibkan

Dia juga menjamin tidak akan ada jalan berlubang di ruas jalan provinsi.

"Sebelum angkutan lebaran memang tidak pernah ada laporan jalan berlubang. Namun jika ada laporan jalan berlubang, tim kami akan memperbaiki dalam waktu 1 kali 24 jam," jelasnya.

Pihaknya mengaku memiliki tim reaksi cepat yang memantau semua kondisi jalan provinsi di Jawa Timur. Jika ada kerusakan, akan dimanfaatkan kendaraan alat berat mekanis oleh tim reaksi cepat, sehingga tidak perlu menggandeng pihak ketiga dalam perbaikan jalan rusak selama angkutan lebaran.

Baca juga: Arus Mudik dan Balik, Tim Urai Macet Diterjunkan di Banyumas

Sementara untuk proyek underpass Karanglo di Kota Malang yang beberapa waktu terakhir dikeluhkan warga sebagai penyebab kemacetan, saat ini mulai bisa dilalui dua jalur.

"Tinggal nanti bagaimana mengatur lalu lintasnya agar arus lalu lintas bisa berjalan tertib dan lancar," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X