Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus AKAP Budiman dan Doa Ibu Tabrakan di Jalur Bandung-Tasikmalaya

Kompas.com - 28/05/2019, 15:58 WIB
Ari Maulana Karang,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com – Dua bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), yaitu Bus Doa Ibu dan Bus Budiman, mengalami tabrakan di ruas jalan Bandung-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Wedasari Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu, Selasa (28/05/2019) siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan adanya kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua bus AKAP tujuan Tasikmalaya tersebut di ruas jalan nasional Bandung Tasikmalaya.

Akibat kecelakaan tersebut, menurut Budi ada tiga orang korban mengalami luka ringan yang semuanya adalah penumpang dan pengemudi bus Doa Ibu.

Budi menuturkan, dari keterangan saksi-saksi di tempat kejadian, kejadian tabrakan berawal saat bus Doa Ibu bernomor polisi Z 7879 HB yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, hilang kendali saat melintas di lokasi kejadian yang jalannya menikung ke kanan dan menurun.

Baca juga: Tabrakan Bus di Aceh Utara Tewaskan Dua Kernet

Sementara, dari arah berlawanan ada Bus Budiman bernomor polisi Z 7773 HC yang melaju dari arah Tasikmalaya ke Bandung, karena Bus Doa Ibu tidak terkendali karena diduga pengemudi kurang berkonsentrasi, akhirnya tabrakan tidak bisa dihindari.

“Di tempat kejadian, jalannya menurun dan menikung ke kanan, bus tidak terkendali karena kurang konsentrasi, sehingga tabrakan dengan Bus Budiman,” katanya.

Dari data yang dihimpun anggota Satlantas Polres Garut, menurut Kapolres ketiga korban yang mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Sukamerang. 

Ketiganya yaitu Asep Rustandi (45), pengemudi bus Doa Ibu serta dua orang penumpang Bus Doa Ibu yaitu Ayi Siti Zakiah (20), warga Purbaratu, Tasikmalaya dan Safitri (16), warga Tamansari Kota Tasikmalaya. 

Baca juga: Jenazah ABK Korban Tabrakan Kapal di Merak Ditemukan, Lokasinya 1 Mil dari TKP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com