Kepala Imigrasi Terjaring OTT, Diduga Terkait Izin Tinggal Wisatawan Asing

Kompas.com - 28/05/2019, 13:14 WIB
Mataram, Kompas.Com- Foto Kepala Imigrasi Mataram, Kurniadie  di Kantor Imigrasi yang bertuliskan katakan tidak pad korupsi KOMPAS. Com/Fitri.RMataram, Kompas.Com- Foto Kepala Imigrasi Mataram, Kurniadie di Kantor Imigrasi yang bertuliskan katakan tidak pad korupsi

MATARAM, KOMPAS.com- Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Kurniadie diduga terjaring operasi tangkap tangan ( OTT) oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin malam ( 27 /5/ 2019), di salah satu kedai kopi di pusat perbelanjaan Kota Mataram.

Staf Humas Imigrasi Mataram, Junianto saat dikonfirmasi Kompas.com di Kantor Imigrasi, Selasa (28/5/2019) mengatakan ia tidak bisa memberi keterangan detail terkait OTT tersebut.

"Nanti ada keterangan pers. Saya tidak bisa memberi ketarangan apapun terkait hal itu, kami belum bisa memberikan keterangan. Saya tidak bisa. Nanti ya...nanti," kata Junianto.

Baca juga: OTT di NTB, KPK Amankan 8 Orang dan Sita Ratusan Juta Rupiah

Ditanya apakah ruangan Kurniadie, Kepala Imigrasi yang disegel KPK sejak Selasa dini hari terkait dengan OTT, Junianto mengatakan belum bisa memberikan komentar terkait penyegelan itu.

Sementara itu, sejumlah satpam Kantor Imigrasi terlihat bingung dengan datangnya jurnalis yang akan mengkonfismasi penangkapan atasannya. Mereka mengaku baru mendapat kabar tersebut hari ini.

"Kami juga kaget. Ndak percaya atas kejadian itu. Kami ndak tahu apa apa," kata salah seorang satpam yang menolak menyebutkan namanya.

Baca juga: OTT terhadap Panwas Distrik, Polisi Jayapura Kota Curiga Oknum Caleg Terlibat

Informasi awal diperoleh, OTT diduga terkait perpanjangan izin tinggal wisatawan asing di salah satu hotel berbintang di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Kepala Imigrasi Mataram ini diduga kuat ikut menerima sua.

Sementara itu, Aktivitas pelayanan di Kantor Imigrasi tetap berjalan, hanya saja jam istirahat sampai Pukul 14.00 wita, suasana kantor Imigrasi Mataram nampak lengang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X