Ini Cara Pemerintah Atasi Kemacetan di Bogor

Kompas.com - 28/05/2019, 10:43 WIB
Bima Arya Sugiarto dan Dedie Rachim saat menghadiri acara pengukuhan atau inagurasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024, di Balai Kota Bogor, Minggu (21/4/2019). KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAHBima Arya Sugiarto dan Dedie Rachim saat menghadiri acara pengukuhan atau inagurasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024, di Balai Kota Bogor, Minggu (21/4/2019).

KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Pemkot Bogor akan melakukan pembenahan terhadap pedagang kaki lima ( PKL) yang menduduki badan jalan dan trotoar di wilayah Jalan Dewi Sartika, MA Salmun, Sawo, serta sejumlah jalan di Bogor.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan para PKL.

"Di sekitar pasar di wilayah yang diokupansi oleh PKL antara lain Jalan Ardio dan Jalan Abesin. Kita juga mendengar masukan dan keluhan mereka warga yang selama ini ternyata dizalimi oleh yang mengokupansi jalan sehingga mereka keluar masuk rumahnya, permukimannya jadi terhambat ," katanya usai menghadiri Ngopi Ala Wartawan di Sekretariat PWI Kota Bogor, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Hadang Massa Aksi 22 Mei, Polisi Bogor Sekat 12 Lokasi Menuju Jakarta

Menurutnya sudah terlalu lama para PKL mengokupansi jalan dan trotoar sehingga mengganggu aktivitas warga.

Untuk itu ke depan pihaknya akan melakukan relokasi para PKL agar masuk ke dalam pasar.

Langkah itu akan dilakukan dengan kerjasama dengan PD PPJ dan memperkuat Satpol PP untuk konsisten ikut melakukan penataan.

"Iya yang harus kita selamatkan adalah marwah penduduk Bogor masyarakat Kota Bogor, pengguna jalan, pengguna trotoar yang selama ini dizalimi oleh PKL. Nanti tiga hal ini yang akan kita jadikan satu langkah awal penataan ke depan bekerja sama dengan PD Pasar ini juga harus di perkuat oleh satpol pp supaya penataan ini bisa dengan cepat kosisten dan berkesinambungan," katanya.

Baca juga: Fakta Terduga Teroris di Bogor, 6 Buah Bom Disiapkan untuk Target 22 Mei di Gedung KPU

Dalam waktu dekat ini, Dedie juga akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait pembangunan flyover Marthadinata.

Karena dalam waktu dekat kontraktor proyek flyover akan segera memasang grider.

"Kita sedang berusaha mencari alternatif jalan yang selama ini akses dari wilayah tengah masuk ke barat itu hanya dengan Marthadinata. Pembangunan flyover Marthadinata ini ke depan akan ada langkah teknis dari KAI untuk memindahkan kabel dan dari kontraktor akan ada pemasangan grider dan lain lain. Untuk kepentingan ini kita akan memulihkan jalan Sawo Jajar, Dewi Sartika, dan MA Salmun yang dimana di situ banyak PKL," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul: Jurus Wakil Wali Kota Bogor Atasi Macet di Pusat Kota Bogor, Tiga Langkah Awal Ini Jadi Andalan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X