Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Luhut soal Gugatan Prabowo ke MK

Kompas.com - 28/05/2019, 05:55 WIB
David Oliver Purba

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Relawan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Bravo 5, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengajukan gugatan pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah bagus.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut menyarankan proses selama gugatan tak dikacaukan oleh pikiran yang bertentangan dengan konstitusi, undang-undang dasar maupun Pancasila.

Menurut dia, perbedaan pendapat jangan sampai memancing atau bahkan semakin memperkeruh suasana yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Jangan bertentangan dengan koridor yang telah diatur (UUD-Pancasila), sebab kalau tidak, maka saya kira tak baik," ujar Luhut di sela silaturahim dengan Relawan Bravo-5 Jatim di Surabaya, Minggu (26/5/2019).

Baca juga: Soal Kerusuhan 22 Mei, Luhut: Kalau Masih Jadi Tentara, Saya Libas Juga Itu...

Disinggung tentang rencana pertemuan capres Jokowi dengan Prabowo Subianto atau masing-masing kedua tim, Luhut menegaskan bahwa Jokowi kapan dan dengan siapa saja pertemuannya bukan suatu masalah.

Namun, Luhut mengaku tidak mengetahui kapan kedua tokoh tersebut akan bertemu. 

"Tapi saya tidak tahu kapan ketemunya," ujar Luhut.

Baca juga: Luhut: Bolanya Ada di Kubu Prabowo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com