Lompat ke Sungai Karena Kepanasan, Seorang Pria Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 27/05/2019, 21:17 WIB
Tim Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian korban yang hilang di kawasan Sungai Kampar saat ingin mendinginkan badan, Senin (27/5/2019). Dok.Basarnas PekanbaruTim Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian korban yang hilang di kawasan Sungai Kampar saat ingin mendinginkan badan, Senin (27/5/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kandil (30), warga Desa Padang Mutung, Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar, Riau, hilang setelah melompat ke Sungai Kampar, Senin (27/5/2019).

Korban lompat ke sungai dengan niat mendinginkan badannya yang kepanasan.

Tim Basarnas Pekanbaru dikerahkan untuk mencari korban. Namun, belum juga ditemukan. Dugaan sementara korban tenggelam di sungai.

"Korban  diduga tenggelam di sungai. Tim Basarnas kita masih melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin.


Baca juga: Kapal Berpenumpang 6 Nelayan Tenggelam di Perairan Maluku Tengah

Berdasarkan informasi dari Tagana BPBD Kabupaten Kampar, lanjut dia, korban sebelumnya ingin mandi karena merasa kepanasan. Sehingga lompat ke sungai untuk mendinginkan badan.

Namun, pada saat lompat dan masuk ke sungai, pria tersebut tak muncul lagi ke permukaan.

"Setelah kita mendapat informasi dari Tagana Kampar, tim kita langsung berangkat dengan membawa peralatan lengkap seperti Rescue D-Max dan Palsar Air serta Rubber boat, sekitar pada pukul 10.40 WIB," sebut Amiruddin.

Baca juga: Tiga Anak di Kudus Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

Kemudian, lanjut dia, Tim Rescue tiba di lokasi pada pukul 11.50 WIB langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya korban.

Pencarian dilakukan bersama Tagana, BPBD dan unsur masyarakat setempat. Hingga kini korban belum ditemukan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X