Pekerja yang Jatuh ke Sungai Terbawa Material Ambruk, Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 27/05/2019, 17:55 WIB
Proses evakuasi jenazah di subgai Cimahi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/5/2019).KOMPAS.com/BUDIYANTO Proses evakuasi jenazah di subgai Cimahi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/5/2019).

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pekerja bangunan asal Bogor, Sobirin (44) akhirnya ditemukan meninggal di aliran sungai Cimahi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sobirin  mengalami kecelakaan kerja bersama dua pekerja lainnya saat proses pembangunan rumah toko (ruko) pada Minggu (25/5/2019 pagi. Satu pekerja selamat dan mengalami luka dan satu lainnya meninggal dunia.

Pantauan Kompas.com di lapangan, jenazah warga asal Bogor itu ditemukan warga tergeletak di atas batu yang berjarak beberapa ratus meter dari tempat kejadian musibah (TKM).

Baca juga: Tiga Pekerja Bangunan Terjatuh ke Sungai Terbawa Material Ambruk, 1 Tewas dan 1 Hilang

Saat itu, sejumlah anggota tim search and rescue (SAR) gabungan sedang menyisir di sekitar TKM.

Jenazah Sobirin yang terseret arus, terangkat air hingga tergeletak di atas batu. Saat dievakuasi, petugas dan warga menerobos lerengan pinggir sungai yang berarus deras. Evakuasi dilakukan secara gotog royong dan dengan estafet karena medan yang cukup sulit. Jenazah lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi.

Komandan Regu Basarnas Pos SAR Sukabumi, Edwin Purnama memastikan jenazah yang ditemukan adalah korban kecelakaan kerja yang dicari tim SAR gabungan sejak Minggu (25/5/2019).

Baca juga: Puluhan Anak PAUD Penyintas Bencana Tanah Bergerak di Sukabumi Belajar di Lokasi Pengungsian

"Survivor (orang yang dicari tim SAR) telah ditemukan oleh masyarakat dan potensi SAR dalam kondisi meninggal dunia. Keluarga juga sudah berada di rumah sakit dan rencananya akan langsung dibawa oleh pihak keluarganya," kata Edwin, selesai evakuasi jenazah, Senin sore.

Sebelumnya diberitakan, tiga pekerja bangunan mengalami kecelakaan kerja di pembangunan rumah toko (ruko) di pinggiran sungai Cimahi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/5/2019).




Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X