Pasca-penembakan, Mako Brimob Purwokerto Dibanjiri Karangan Bunga

Kompas.com - 27/05/2019, 17:46 WIB
Ibu-ibu menyerahkan bunga mawar kepada anggota Brimob di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAINIbu-ibu menyerahkan bunga mawar kepada anggota Brimob di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (27/5/2019).


PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sekelompok ibu menggelar aksi simpatik untuk memberikan dukungan moral kepada anggota Brimob pascapenembakan di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Purwokerto, Jawa Tengah

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah orang yang tergabung dalam kelompok Ibu-ibu Pecinta Damai mendatangi Mako Brimob sambil membawa bunga mawar, Senin (27/5/2019) sore.

Mereka memberikan bunga-bunga tersebut kepada sejumlah anggota yang sedang bertugas di pos penjagaan.

Baca juga: 5 Fakta Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Anggota Terluka di Kepala hingga Polisi Selidiki CCTV

Selain pemberian bunga, dukungan kepada Brimob juga terus berdatangan. Di depan komplek Mako Brimob terdapat sejumlah karangan bunga yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Karangan bunga antara berasal dari Remaja Anti Hoax yang bertuliskan "Tindak tegas perusuh Indonesia, Save Polri, Save Indonesia". Karangan bunga serupa juga berasal dari Barisan Pemuda Satria dan Anak Rantau Cinta Damai.

Baca juga: Pasca-penembakan Mako Brimob Purwokerto, Polisi: Biarkan Kami Kerja Dulu

Koordinator Ibu-ibu Pecinta Damai Lili Budi Riyanto menyatakan mengutuk keras penembakan yang dilakukan oleh seseorang ke Mako Brimob, Sabtu (25/5/2019) dini hari lalu.

"Kami mengutuk keras penembakan tersebut. Kami mendukung Polri untuk mengusut tuntas kasus ini," kata Lili.

Hal senada disampaikan Lili Lestari.

"Ini sebagai bentuk simpati kepada para anggota Brimob agar terus semangat. Harapannya Banyumas tetap aman, kalau rusuh tidak bagus," ujar Lili.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X