Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Todongkan Pistol ke Wajah Pedagang yang Komplain, Pemilik Hotel Dipolisikan

Kompas.com - 27/05/2019, 17:03 WIB
Himawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pengusaha sekaligus pemilik salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, Hasan Basri, dilaporkan oleh seorang pedagang di Makassar Trade Center (MTC), Hendri (38) atas tuduhan menodongkan pistol ke Hendri.

Peristiwa itu terjadi di lobi Hotel Condotel milik Hasan Basri, Minggu (26/5/2019) sore.

Hendri mengatakan, kejadian itu bermula ketika dia dan pedagang lainnya komplain terhadap kebijakan pengelola terkait pameran yang dilakukan di lantai bawah tanah MTC. MTC merupakan milik Hasan.

Hendri memprotes pameran tersebut karena merugikan pedagang di MTC yang berada di lantai atas. Pameran itu sudah digelar sejak lama sehingga pedagang yang berada di lantai satu ke atas tak lagi mendapatkan banyak pelanggan.

"Tidak lama setelah saya dan teman-teman ke lantai satu datang Faisal, Direktur Hotel Condotel untuk ketemu sama bos Hasan (pemilik Kaerebosi link, Hotel condotel, dan MTC)," kata Hendri saat diwawancara Kompas.com, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Pistol Milik Pengemudi Mercedes Benz yang Hilang Ditemukan Pesepeda Ontel

Hendri bersama delapan temannya pun menuju lobi Hotel Condotel. Namun, belum sempat ia bicara dengan Hasan Basri, Hendri langsung ditodongkan pistol oleh Hasan tepat di depan wajahnya.

"Jadi dia nodong, dia ambil pistol di dalam kantong celananya sebelah kanan sambil nodong dia bicara sama saya, 'Kau suka bikin ulah di sini ya, kau mau lawan saya? Habis itu dia duduk kembali, pistolnya disimpan di meja belakang," ujarnya.

Baca juga: Ancam Pengemudi Ojek Online Pakai Pistol dan Golok, 4 Begal Ditangkap

Namun, penodongan tidak terjadi satu kali. Hasan kembali mengambil pistolnya dan mengancam Hendri di depan teman-temannya. Usai penodongan itu, Hendri lalu dipanggil oleh anak Hasan yang bernama Hensen untuk membahas pameran tersebut.

Namun, Hendri memilih untuk melaporkan aksi bos hotel itu ke Polres Pelabuhan Makassar.

"Saya merasa ketakutan, terancam, jadi saya lapor. Jarinya sudah di dalam. Seandainya setelah kejadian dia temui saya untik minta maaf saya tidak melapor. Saya merasa malu juga sama teman-teman," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, Hasan Basri sendiri sudah diamankan oleh tim gabungan Polres Pelabuhan Makassar dan Polda Sulsel. Ia diamankan di ruang tunggu Bandara Sultan Hasanuddin pada Minggu (26/5/2019) malam.

"Nanti akan dirilis di (Polres) pelabuhan. Rencana hari ini akan ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani, Senin (27/5/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com