Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Cekik Istri hingga Tewas Dilakukan di Depan Anak

Kompas.com - 27/05/2019, 15:30 WIB
Hamzah Arfah,
Khairina

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Fisa Wuri Hermandani (32), harus meregang nyawa usai dicekik oleh suaminya sendiri, Lutfi Dwi Hariyanto (33), warga Desa Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Minggu (26/5/2019) kemarin, di kediaman mereka di Perumahan Pesona Bukit Tanjung, Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Dalam kejadian tersebut, menurut pengakuan pelaku kepada polisi, dirinya melakukan tindakan tersebut secara spontan lantaran emosi, setelah ia diomeli korban lantaran dituding berselingkuh.

Pelaku merasa kesal, usai dipergoki korban melakukan video call dengan seorang wanita, yang diduga sebagai selingkuhan pelaku.

"Jadi sesuai pengakuan pelaku, dia melakukan pencekikan terhadap korban itu diketahui oleh dua anaknya, satu orang berusia 11 tahun dan satunya lagi umur 5 tahun. Bahkan mereka (sang anak) sempat menangis (melihat kejadian tersebut)," ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, saat dihubungi Kompas.com, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Dituding Selingkuh, Suami Cekik Istri hingga Tewas

Bahkan menurut Wahyu, kedua anak pelaku dan korban yang masih bocah, dipastikan mengetahui bagaimana tindakan sang ayah menghabisi nyawa ibunya dalam kejadian tersebut.

Untuk itu, petugas kepolisian kini tengah menyiapkan serangkaian cara untuk melakukan pendampingan kepada kedua anak pelaku dan korban, untuk bisa menghilangkan rasa trauma yang mereka alami.

"Tentu kami akan lakukan pendampingan melalui unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Gresik, karena kami tidak ingin si anak mengalami trauma usai melihat kejadian tersebut. Tapi untuk saat ini kan kedua anaknya masih berada di rumah tantenya di Surabaya," jelas dia.

Dalam kejadian yang ditengarai sekitar pukul 14.00 WIB dengan diawali pertengkaran mulut dan berlanjut adu fisik antara pelaku dan korban tersebut, pelaku kemudian diketahui meninggalkan rumah sekitar pukul 15.00 WIB bersama kedua buah hatinya.

Baca juga: 5 Fakta Pasangan Selingkuh Bunuh Bayi Usia 4 Hari, Diduga Panik hingga Dibuang di Ruko

Rupanya kedua buah hatinya tersebut dibawa untuk dititipkan kepada kerabatnya di Surabaya.

Tidak lama berselang, pelaku kemudian menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya telah membunuh sang istri, dengan menyerahkan diri ke Mapolsek Driyorejo sekitar pukul 17.15 WIB.

"Tadi malam kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) awal, dan kami menemukan korban mengalami luka bekas cekikan di bagian leher. Sementara pelaku mengaku, dirinya emosi (kemudian mencekik) usai dimarahi dan sempat ditendang oleh korban, lantaran dituduh selingkuh," terangnya.

Untuk saat ini, petugas kepolisian masih menahan pelaku di Mapolsek Driyorejo, guna dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com