Bupati Ende Meninggal Saat Kegiatan Golkar di Kupang

Kompas.com - 26/05/2019, 11:27 WIB
Sejumlah kerabat berada dekat peti jenazah Bupati Ende Marsel Petu yang disamayamkan sementara di Rumah Sakit Siloam Kupang, Minggu (26/5/2019) KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERESejumlah kerabat berada dekat peti jenazah Bupati Ende Marsel Petu yang disamayamkan sementara di Rumah Sakit Siloam Kupang, Minggu (26/5/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Bupati Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu meninggal di Kota Kupang, Minggu (26/5/2019) dinihari.

Marsel meninggal saat mengikuti kegiatan partai Golkar yang digelar sejak Kamis (23/5/2019) kemarin.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena, saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon selulernya, Minggu siang.

"Betul, ada kegiatan Golkar di Kupang. Kamis sampai Jumat 23 sampai 24 Mei, ada evaluasi pileg dan pilpres DPD Partai Golkar NTT, yang dihadiri semua DPD II Partai Golkar se NTT," katanya.

Baca juga: Bupati Ende Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

Menurut Melki, Marsel merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende dan juga Heri Wadhi sebagai Sekretaris juga hadir dalam kegiatan ini.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselinus YW Petu, meninggal dunia, Minggu (26/5/2019) dinihari.

"Bupati Ende, Marselinus YW Petu periode 2019-2024 meninggal di Kota Kupang," ucap Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Semuel Pakereng melalui pesan multimedia, Minggu pagi.

Marsel meninggal di Rumah Sakit Siloam Kupang sekitar pukul 02.10 Wita, akibat serangan jantung.

Jenazah Marsel masih disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Siloam.

Baca juga: Bupati Ende Meninggal Saat Melaksanakan Tugas Kedinasan di Kupang

Pantauan Kompas.com, terlihat puluhan warga dan kerabat keluarga besar Ende di Kota Kupang berada di ruang jenazah RS Siloam.

Untuk diketahui, Marsel adalah Bupati Ende dua periode. Pada pemilu kepala daerah serentak 27 Juni 2018 lalu, Marsel YW Petu yang berpasangan dengan Djafar Achmad menang di Kabupaten Ende.

Pasangan Marsel dan Djafar juga unggul dalam pilkada Ende pada tahun 2013 lalu.

Sebelum menjabat sebagai bupati, Marsel juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X