Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Ini Wajah Jawa Barat yang Sebenarnya...

Kompas.com - 25/05/2019, 18:46 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil duduk lesehan untuk buka puasa bersama ribuan warga yang hadir di halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).

Bersamaan pula pada hari ini, 27 kepala daerah di kota dan kabupaten di Jawa Barat juga melaksanakan Buka Bersama on the Street (BUBOS) secara serentak di daerahnya masing-masing.

 

 

"Kegiatan ini dilaksanakan 27 kota/kabupaten. Didukung umat agama lain ikut merayakan sebagai simbol rasa cinta pada kerukunan. Saya mengucapkan terima kasih, ada kepala daerah seluruh kota/kabupaten," ucap pria yang kerap disapa Emil ini.

Ridwan Kamil mengatakan, buka bersama ini diharapkan mampu merepresentasikan wajah Jawa Barat yang rukun serta bersemangat menebar nilai kebaikan dan toleransi.

"Intinya 45 menit akan berbuka bersama. Bayangkan, inilah wajah Jabar yang sebenarnya yang sejuk, toleran religius, sabilulungan (saling tolong-menolong), mengedepankan semangat lahir batin yang dicita-citakan," ungkapnya.

Emil sempat melakukan telekonferensi dengan sejumlah kepala daerah. Dalam kesempatan itu, dia mengimbau para bupati dan wali kota di Jabar untuk selalu menebar pesan persatuan.

"Di bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan ketakwaan kita. Tentunya insya Allah, kita menjadi warga yang lebih berkualitas keimanan kita. Saya titip kepala daerah terus menebarkan pesan kesejukan, kerukunan, persatauan sambil menjaga kondusivitas," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com