Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Diduga Tembakan di Sekitar Mako Brimob Purwokerto Gegerkan Warga

Kompas.com - 25/05/2019, 10:12 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PURWOKERTO, KOMPAS.com — Warga di Kelurahan Purwanegara, Purwokerto, dihebohkan dengan suara letusan mirip tembakan di depan kompleks Mako Brimob Subden 3 Detasemen B Pelopor, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2019) dini hari.

Herlina (46), pemilik warung di seberang pintu masuk Mako Brimob, mengatakan, mendengar suara letusan sebanyak tiga kali sekitar pukul 01.30 WIB. Suara tersebut terdengar cukup keras.

"Saya di dalam warung dengar suara 'ter, ter, ter…' seperti tembakan. Saya lihat dari dalam, ada apa, saya kepikiran, tapi di depan adem ayem. Kondisi lalu lintas (di jalan raya) juga masih berseliweran, enggak sepi-sepi banget," kata Herlina, Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Pos Penjagaan Mako Brimob Purwokerto Ditembaki Orang Tak Dikenal

Ketua RT 001 RW 003 Kelurahan Purwanegara, Purwokerto, Riyadi (52), mengatakan juga mendengar juga suara letusan.

Namun, pria yang rumahnya sekitar 20 meter dari pintu gerbang Mako Brimob itu tak berani keluar.

"Sedang tidur kaget, suaranya keras sekali, sempat tebersit apa molotov, tapi saya enggak berani keluar. Sekitar pukul 03.00 WIB warga baru keluar, sudah banyak orang di depan (Mako Brimob)," ujar Riyadi.

Baca juga: Sosok Briptu Andre, Anggota Brimob yang Disebut-sebut Impor dari China

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Berdasarkan pantauan Kompas.com, pagi ini pos penjagaan Mako Brimob dipasang garis polisi.

Tampak anggota Tim Inafis Polres Banyumas sedang membongkar sebagian atap pos penjagaan yang menghadap ke jalan raya. Sejumlah anggota Brimob bersenjata juga tampak berjaga di pintu gerbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com