Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI AL Temukan Jenazah Seorang Nelayan di Dalam Gua

Kompas.com - 24/05/2019, 20:54 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Anggota TNI dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil menemukan jenazah Yunus Sa (60), seorang nelayan asal Desa Lekik, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

Kadispen Lantamal VII Mayor Laut (T) Rakhmat Yuniar mengatakan, jenazah Yunus ditemukan di dalam gua setelah dilaporkan hilang oleh warga setempat.

"Setelah menerima laporan bahwa ada nelayan yang hilang, Lantamal Rote, lalu menerjunkan Tim Second Fleet Quick Response ( SFQR ) untuk bantu pencarian," kata Yuniar kepada Kompas.com, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Buaya Terlihat di Nusakambangan, Nelayan Diimbau Tak Melaut Sendirian

Anggota TNI AL, lanjut Yuniar, bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan warga lalu melakukan pencarian di perairan Laut Deranitan, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya.

Dengan menggunakan satu unit sekoci karet 40 PK milik Lanal Pulau Rote serta di bantu dua buah perahu nelayan, mereka lalu melaksanakan pencarian dengan menyisir perairan Pantai Deranitan, Batutua, Nusamanuk, Pulau Batu Naro dan Deranitan.

Setelah melakukan pencarian selama enam jam, Yunus ditemukan terdampar di dalam gua di Pulau Batu, Perairan Batutua dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi korban hilang, yakni antara Perairan Dilasi dan Perairan Batutua.

"Jenazah Yunus selanjutnya dievakuasi ke rumah duka di Desa Lekik," pungkasnya.

Baca juga: Buaya Sepanjang Dua Meter Hantui Nelayan di Cilacap dan Nusakambangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com