Amankan Pemudik, Polisi Pasang Pembatas di Lokasi Jalur Maut Sarangan

Kompas.com - 24/05/2019, 12:24 WIB
Dinas Perhubungan Jawa Timur melakukan sidak jalur maut Sarangan Magetan dimana sebulan terakhir di jalur tersebut telah terjadi 4 kecelakaan maut yang menewaskan 3 orang. KOMPAS.com/SUKOCODinas Perhubungan Jawa Timur melakukan sidak jalur maut Sarangan Magetan dimana sebulan terakhir di jalur tersebut telah terjadi 4 kecelakaan maut yang menewaskan 3 orang.

MAGETAN, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Polda Jawa Timur memantau kondisi jalur maut menuju Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan pada Kamis (23/5/2019).

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Timur Kompol Aditya Panji Anom mengatakan, pemantauan dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalur maut tersebut menjelang libur Lebaran.

Selain meningkatnya jumlah pengunjung destinasi wisata Telaga Sarangan, jalur Sarangan merupakan jakur alternatif mudik yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

"Kita lihat lokasi yang rawan lecelakaan itu apa yang menjadi penyebab kecelakaan di titik itu," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan Rem Blong di Jalur Sarangan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Aditya menambahkan, hasil pemantauan jalur maut di Sarangan bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur nantinya akan di koordinasikan degan dinas terkait lainya untuk melakukan tindakan pencegahan terjadinya laka lantas di jalur tersebut.

Dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur direncanakan akan melakukan pemasangan rolling barier di 2 titik lokasi yang sering terjadi kecelakaan.

“Rencannya Dinas Perhubungan Provinsi akan memasang rolling barrier sepanjang 170 meter di 2 lokasi yang sering terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Baca juga: Bus Terguling Saat Menanjak Menuju Telaga Sarangan, Tiga Orang Tewas

Selain memasang rolling bariier Dinas Perhubungan Provinsi juga akan memasang lampu penerangan di lokasi rawan kecelakaan di jalur sarangan.

Kecelakaan terakhir terjadi pada Minggu (28/04/2019) dimana mobil rombongan wisatawan dari Kabupaten Klaten terguling ke sawah warga karena rem blong. Kecelakaan tersebut merenggut satu korban meninggal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X