Nasihat Ustaz Arifin Ilham yang Selalu Diingat Ridwan Kamil

Kompas.com - 24/05/2019, 11:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Rabu (22/5/2019).

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan selalu mengingat nasihat yang diberikan almarhum Ustaz Arifin Ilham kepada dirinya.

"Saya akan selalu ingat nasihat beliau. Salah satu nasihat yang akan diingat adalah apapun yang dilakukan, batin dan lisan harus selalu mengucap lafaz Allah SWT dan saya selalu praktikkan itu sampai sekarang," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Lantunan Zikir Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

Secara pribadi dan mewakili Pemprov Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Arifin.


Menurut dia, sosok Arifin Ilham adalah seorang ulama besar di Jawa Barat, khususnya di Bogor, dan memiliki tingkat keilmuan yang luar biasa.

Dirinya menilai sosok almarhum sebagai guru dan dirinya telah lebih dari enam kali bertemu dan menimba ilmu dari berbagai nasihat yang diberikan almarhum.

Baca juga: Isi Wasiat Ustaz Arifin Ilham Sebelum Meninggal Dunia

Ia menuturkan sudah beberapa kali mendukung produk Az Zikra yang diproduksi oleh pondok pesantren pimpinan Arifin, seperti produk air minum kemasannya.

"Semoga diterima iman Islamnya, beliau ditempatkan di sisi terbaik, kemudian ilmu yang diterima bisa bermanfaat," katanya.

Emil mengaku belum bisa menentukan jadwal untuk bisa bertakziah kepada almarhum Ustaz Arifin Ilham terkait dengan jadwal kerja yang padat.

Utaz Arifin Ilham dikebumikan di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X