Wagub NTT: Presiden Jokowi Akan Tambah 20 Bendungan

Kompas.com - 23/05/2019, 20:35 WIB
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, saat diwawancarai di Kupang, Rabu (8/5/2019)KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, saat diwawancarai di Kupang, Rabu (8/5/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) berencana akan memberikan tambahan 20 bendungan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam kepemimpinannya lima tahun mendatang.

Informasi itu disampaikan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi percepatan penanganan air bersih di NTT yang digelar di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (23/5/2019).

Josef mengaku, pemberian tambahan 20 bendungan itu disampaikan langsung Jokowi kepadanya saat acara peresmian Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Senin (20/5/2019) lalu.

"Kemarin saat berada dalam satu mobil dengan presiden, saya juga sudah minta kepada presiden bahwa jangan hanya tujuh bendungan saja dan beliau sudah berjanji untuk lima tahun ke depannya bisa kasih kita 20 bendungan lagi," ujarnya.

Baca juga: Dua Permintaan Gubernur NTT Saat Temani Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot...

Ini artinya, lanjut Josef, Jokowi lagi senang dengan warga NTT.

"Karena mungkin kemarin perolehan suaranya di NTT itu tinggi," katanya.

Josef menyebut, kemenangan telak pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden di wilayah NTT bukan karena kerja dari pihaknya.

"Kemarin perolehan suara Jokowi di NTT cukup tinggi. Suara yang tinggi itu bukan karena kita yang kerja," ungkapnya.

"Kita harus jujur, bukan karena gubernur, wakil gubernur atau tim sukses yang kerja, tapi karena memang masyarakat NTT itu cinta kepada Jokowi," sambungnya.

Karena itu, lanjut Josef, tanpa pihaknya kerja mempromosikan Jokowi pun, rakyat NTT akan selalu dukung.

"Jadi kita jangan omong kosong dan jangan tipu-tipu bilang ini saya yang kerja," katanya.

Baca juga: Seorang Pemancing Ditemukan Tewas di Bendungan Serut dengan Luka di Kepala

Josef menuturkan, saat Presiden Jokowi ke Kabupaten Belu, NTT untuk meresmikan Bendungan Rotiklot, ia pun membawakan sambutan terkait hubungan emosional antara masyarakat NTT dan Jokowi.

"Saya katakan kalau rakyat NTT sangat cinta presiden Jokowi, karena Jokowi sudah lebih dahulu mencintai rakyat NTT," ucapnya.

Menurut Josef, wilayah NTT terkenal karena kekeringan, sehingga semua pihak harus berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan bantuan tujuh bendungan untuk NTT.

Josef pun berharap, dengan bantuan bendungan itu masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.

Baca juga: Wagub Ungkap Penyebab Suara Jokowi Tinggi di NTT

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat mengalokasikan bantuan tujuh bendungan untuk wilayah NTT.

Tujuh bendungan itu, yakni Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Rotiklot di Kabupaten Belu, Napung Gete di Kabupaten Sikka, Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Manikin di Kabupaten Kupang, Lambo di Kabupaten Nagekeo, dan Kolhua di Kota Kupang.



Terkini Lainnya


Close Ads X