Antisipasi Kerusuhan, Polda Sumatera Utara Siagakan 4 Kompi Personel

Kompas.com - 23/05/2019, 19:49 WIB
Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan pihaknya menyiagakan 13.002 personel untuk pengamanan di KPU dan Bawaslu pada Rabu (22/5/2019) mendatang. KOMPAS.com/Dewantoro Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan pihaknya menyiagakan 13.002 personel untuk pengamanan di KPU dan Bawaslu pada Rabu (22/5/2019) mendatang.

MEDAN, KOMPAS.com - Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara (Sumut) AKBP MP Nainggolan mengatakan, Polda Sumut sudah menyiapkan empat kompi Kerangka yang terdiri dari tiga kompi personel pria dan satu kompi personel polwan. Satu kompi tersebut terdiri dari 100 sampai 120 orang personel.

Selain itu, satu Kompi Kerangka terdiri dari tiga unit peleton. Satu peleton terdiri atas 31 orang personel kepolisian.

Hal itu sebagai tindak lanjut penetapan status siaga I bagi polisi seluruh Indonesia dari Mabes Polri yang ditetapkan dari 22 hingga 25 Mei mendatang.

"Personel ini akan standby di Mapolda Sumut. Jadi kalau sewaktu-waktu Karo Ops menggerakkan, maka personel ini akan diturunkan ke lapangan," kata Nainggolan, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Demonstran: Sudah Dua Lagu Kami Nyanyikan, Tak Satu Pun DPRD ke Sini

Personel dari polres juga telah disiapkan. Hanya saja, sambung dia, di tingkat Polres hanya menyiapkan peleton Kerangka.

"Kalau untuk jumlah personel dari Polda Sumut ada sebanyak 13.002 orang. Termasuk yang berjaga-jaga di KPU dan Bawaslu," katanya.

Baca juga: Forum Umat Islam Bersatu Sulawesi Selatan Pilih Unjuk Rasa Damai

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X