Harga Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Bandara Aceh Utara Stagnan Jelang Lebaran

Kompas.com - 23/05/2019, 14:38 WIB
Suasana di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Bandara ini secara resmi dikelola oleh UPBU Bandara Rembele pada 1 Januari 2019. KOMPAS.com/ IWAN BAHAGIASuasana di Bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Bandara ini secara resmi dikelola oleh UPBU Bandara Rembele pada 1 Januari 2019.

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Malikussaleh Aceh Utara hingga saat ini masih normal seperti hari biasanya, belum ada lonjakan penumpang jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Maskapai hingga kini belum menambah rute penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Malikussaleh.

Hal itu disampaikan Kepala Tata Usaha, Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan, Rabu (22/5/2019). 

Dia menyebutkan meski harga tiket terbilang mahal dan menjadi keluhan warga, minat masyarakat menggunakan transportasi via bandara tersebut relatif normal.


Baca juga: Asosiasi Travel Sarankan Pengguna Pesawat Medan-Jakarta Pakai Opsi Via Malaysia

“Dua maskapai yang mendarat di Malikussaleh sampai saat ini kita liat masih normal. Belum ada juga penambahan rute, kedua maskapai itu Citilink dan Wings Air masih terbang sekali dalam sehari. Belum ada penambahan jadwal,” katanya.

Dia menyebutkan, umumnya sepekan sebelum Idul Fitri terjadi lonjakan penumpang. Baik itu dari Bandara Sultan Malikussaleh ke Bandara Kuala Namu Sumatera Utara atau sebaliknya.

“Bisa jadi mendekati hari H Idul Fitri nanti baru full booking semua seat maskapai. Masing-masing maskapai yang sekarang ini memiliki kapasitas 72 penumpang,” terangnya.

Untuk jadwal saat ini Wings Air terbang sekali dalam sehari Senin - Minggu, sedangkan Citilink dengan jadwal Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Semoga mudik kali ini tidak ada kendala berarti di bandara,” pungkas Niswan.

Baca juga: Tiket Pesawat Mahal, Pariwisata Belitung Anjlok

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X