Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Gadis Dicekik hingga Tewas karena Tolak Berhubungan Intim

Kompas.com - 22/05/2019, 19:39 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Polisi meringkus Ari Saputra (22) alias Putera, tersangka yang memerkosa dan membunuh seorang gadis, ND (18), karena menolak berhubungan intim dengan pelaku, di Simalungun, Sumatera Utara.

Polisi meringkus Putera di rumah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (22/5/2019).

"Menurut pengakuan tersangka, korban menolak untuk diajak bersetubuh. Pelaku mencekik korban hingga korban tak berdaya baru dilakukan pemerkosaan. Tetapi, saat itu pelaku sempat tidak menyadari bahwa korban meninggal dunia," ujar Kanit Jatanras Polres Simalungun Iptu Hengki Siahaan, Rabu.

Setelah selesai melakukan tindakan kejinya, tersangka membuang jenazah korban di sebuah ladang ubi di Huta II, Nagori Silinduk, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Masukkan Kabel Charger ke Mulut, Bocah 2 Tahun Tewas Tersetrum

Polisi yang mendapatkan informasi penemuan jenazah, kemudian melakukan  penyelidikan dan menangkap pelaku, Rabu. Polisi menembak kaki tersangka karena mencoba melarikan diri.

Tersangka mengaku mencekik korban hingga tewas. Dalam kondisi tewas, pelaku pun masih melakukan persetubuhan.

Secara terpisah, JP, ayah ND, yang ditemui di ruang Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih mengatakan, pada Jumat (17/5/2019) subuh, anaknya meninggalkan tempat kerjanya.

Anaknya beralasan akan mengambil jilbab ke rumah.

"Ngomong anakku katanya mau ngambil jilbab ke rumah, rupanya dia pergi sama si Putera itu. Itupun tahunya dari kawan-kawan kerjanya," katanya.

Baca juga: Kronologi TKI asal NTT Tewas Diterkam Buaya di Malaysia

Tampak raut wajah sedih dari wajah ayah tiga anak ini. Diakuinya selama ini bahwa ND adalah anaknya yang paling peduli terhadap dirinya.

"Dia ini paling sayang sama aku. Dari kecil sampai sekarang aku gak pernah mukul dia. Ini kok tega anakku dibunuh," ujarnya.

Jenazah ND ditemukan tergeletak di sebuah ladang ubi. Jenazah ND dalam kondisi telungkup mengenakan kaus dan celana panjang bercorak warna ungu. Di kepala Novita terdapat bekas luka sobek.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Ari Saputra Cekik dan Setubuhi Jenazah Novita Sari setelah Menolak Diajak Hubungan Badan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com