Wali Kota Magelang Pastikan Tidak Ada Warga dan ASN yang Ikut Aksi 22 Mei

Kompas.com - 22/05/2019, 19:01 WIB
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersalaman dengan warganya di sela-sela pembukaan Pasar Murah, di Alun-alun Kota Magelang, Rabu (22/5/2019). Dok Humas Pemkot MagelangWali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersalaman dengan warganya di sela-sela pembukaan Pasar Murah, di Alun-alun Kota Magelang, Rabu (22/5/2019).

MAGELANG, KOMPAS.com - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memastikan tidak ada warganya yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi, Rabu (22/5/2019).

"Nggak ada (yang ikut aksi), di sini relatif sangat sejuk," kata Sigit, ditemui di sela-sela pembukaan Pasar Murah Pemkot Magelang, di Alun-alun Kota Magelang, Rabu siang.

Sigit memastikan tidak ada Aparat Sipil Negara ( ASN) yang membolos karena ikut aksi menolak hasil Pemilu 2019


"Nggak ada juga (ASN), wong tiap hari print absen kok," tandasnya singkat.

Baca juga: Polisi Lakukan Penyekatan hingga Situasi di Jakarta Kondusif

Pada setiap kesempatan, Sigit selalu mengajak masyarakat untuk kembali merekatkan persaudaraan pasca perhelatan Pemilu 2019.

Pesta demokrasi lalu memang sempat menimbulkan beberapa gesekan masyarakat karena perbedaan pilihan.

"Marilah kita kembali merapatkan barisan untuk tetap bersatu dan saling memaafkan, demi keutuhan dan kejayaan NKRI," katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk berfikir cerdas, salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar undang-undang ketika memberikan kritik dan saran kepada pemimpin yang terpilih pada Pemilu 2019.

"Saya ajak rakyat berfikir cerdas. Kalau pemimpin yang terpilih nanti tidak sesuai on the track atau visi misi yang disampaikan waktu kampanye tidak sesuai, ya wajib diingatkan, sampaikan dengan baik," pintanya.

Baca juga: Tak Terkait Aksi 22 Mei, Mapolsek di Papua Dibakar Massa

Kepala Sub Bagian Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Saja'ah menyatakan, sejauh ini belum ada laporan warga Kota Magelang yang mengikuti aksi ke Jakarta, 22 Mei 2019. Kantor KPU dan Bawaslu Kota Magelang pun terpantau kondusif.

"Tidak ada yang ke sana. Tidak ada aksi juga di Kota Magelang. Aman, kondusif," ucapnya.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X