Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Aceh Tamiang Harap Jokowi Sebagai Presiden Terpilih Tak Lupakan Aceh

Kompas.com - 22/05/2019, 16:24 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH TAMIANG, KOMPAS.com – Bupati Aceh Tamiang Mursil meminta pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pemimpin RI lima tahun ke depan akan fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan angka kemiskinan di Indonesia dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal ini disampaikan Mursil melalui keterangan tertulis, yang diterima Kompas.com, Rabu (22/5/2019). 

“Semoga ke depan, Aceh tetap menjadi fokus perhatian pembangunan Presiden Jokowi setelah terpilih kembali. Saya ucapkan selamat untuk terus memimpin negeri ini lima tahun ke depan,” tulis Mursil.

Dia menyebutkan, lima tahun ke depan, diharapkan Aceh Tamiang menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian oleh presiden. Apalagi, kawasan itu merupakan salah satu sentra perkebunan sawit terbesar di Aceh.

Baca juga: Soal Hasil Pemilu, Ridwan Kamil Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Maruf

“Ke depan, kita harap pembangunan terus merata, peningkatkan angka kesejahteraan masyarakat terus bertambah. Terpenting, mari semua masyarakat Tamiang kembali bersama setelah beda dukungan selama pemilihan presiden,” katanya.

Melupakan perbedaan

Hal senada disebutkan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. Dia mengajak seluruh tim sukses pasangan calon presiden mulai kembali ke aktivitas normal. 

“Pemilihan presiden sudah selesai, presiden lima tahun ke depan telah ditetapkan oleh KPU yakni Presiden Jokowi. Mari kembali, lupakan perbedaan dukungan, sekarang fokus untuk bersama memajukan Aceh dan Indonesia,” terangnya.

Presiden, sambung Suaidi dalam pidato kemenangannya sudah menyatakan akan menjadi pemimpin untuk semua kalangan di tanah air.

“Artinya, kita apresiasi sikap presiden. Mari sama-sama bersatu lagi, duduk lagi dan memikirkan perubahan untuk hal-hal positif,” pungkasnya.

Baca juga: Ucapkan Selamat ke Jokowi-Maruf, Bupati Pesisir Selatan Sumbar Berharap Pembangunan di Mandeh Dilanjutkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com