Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani di Muba Tewas Diberondong 11 Peluru yang Bersarang di Tubuh

Kompas.com - 21/05/2019, 16:21 WIB
Aji YK Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Seorang petani ditemukan tewas dengan kondisi mengalami luka tembak di sekujur tubuhnya ketika berada di Dusun 1 Desa Sinar Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Informasi yang dihimpun, korban yang diketahui bernama Hardo Suwondo itu pertama kali ditemukan oleh Muklisin yang merupakan keluarganya sendiri saat sedang melintas di perkebunan sawit milik warga usai menyadap karet, pada Senin (20/5/2019).

Baca juga: HP Error, Alasan Guru Sebar Undangan Pengeboman Massal di Jakarta ke Grup WA

Muklisin yang melihat Hardo terkapar di pinggir kebun, langsung mencoba membangunkan korban. Nahas, setelah dilihat ternyata Hardo sudah dalam kondisi tewas dengan luka tembak di sekujur tubuh.

Kasat Reskrim Polres Muba AKP Deli Haris saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga hanya dilakukan visum. Kasusnya masih dikembangkan, kami masih meminta keterangan dari saksi," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Polisi Kejar Penyebar Video Hoaks Geng Motor dan Tawuran yang Viral di Media Sosial

Deli melanjutkan, sekitar 11 lubang diduga bekas tembakan bersarang di tubuh Hardo. Namun, ia menduga jika pelaku menggunakan senjata jenis kecepek saat menembak korban hingga tewas.

"Dugaannya itu pelaku pakai kecepek, jadi satu tembakan pelurunya banyak. Motifnya seperti apa itu yang belum tahu karena masih dalam penyelidikan. Barang-barang korban juga tidak hilang, sepeda motornya masih ada dilokasi, " ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com