Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Tahanan Polresta Banda Aceh Kabur

Kompas.com - 21/05/2019, 05:45 WIB
Raja Umar,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Lima tahanan Kepolisian Resor (Polres) Kota Banda Aceh, Aceh, kabur dari sel setelah memukul petugas personel polisi yang sedang berjaga, Senin (20/05/2019) pagi, sewaktu sahur.

Aparat kepolisian kemudian dapat menangkap kembali dua orang di antaranya, sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran.

Baca juga: 15 Tahanan Kabur Masih Buron, Kapolresta Palembang Ancam Kirim ke Kamar Mayat

"Kejadian itu terjadi saat sahur, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat petugas hendak memberikan makan sahur kepada para tahanan," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin malam.

Lima tahanan yang berusaha kabur itu melawan petugas yang hendak memberikan makan sahur dengan cara mendobrak pintu masuk sel.

"Bukan bobol, tapi saat diantar makan sahur tahanan mendobrak pintu masuk dan melawan petugas," ujar dia.

Baca juga: 16 Tahanan Kabur Masih Buron, Polresta Palembang Gelar Rekontruksi

Trisno menyebutkan, lima tahanan Polresta Banda Aceh yang kabur itu empat tersandung kasus narkoba dan satu di antaranya kasus pencurian.

"Setelah kejadian petugas langsung melakukan pengejaran terhadap lima tahanan yang kabur, dua orang sudah berhasil ditangkap kembali, dan tiga orang lainya masih dalam pengejaran," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com