Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Dikeroyok Hingga Tewas, Polisi Tetapkan 9 Orang Jadi Tersangka

Kompas.com - 20/05/2019, 19:42 WIB
Slamet Widodo,
Rachmawati

Tim Redaksi

TRENGGALEK,KOMPAS.com – Polres Trenggalek Jawa Timur, menetapkan sembilan pemuda sebagai tersangka pengeroyokan salah satu warga kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek pada Minggu (20/05/2019) dinihari lalu, hingga meninggal dunia.

Sebelumnya polisi mengamankan 17 orang yang diduga ikut melakukan pengeroyokan.

Penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan pemeriksaan secara maraton kepada 21 saksi. Sementara 12 orang yang diamankan telah dipulangkan ke rumahnya di Kecamatan Panggul, Trenggalek karena hanya sebagai saksi dan saat kejadian berada di lokasi pengeroyokan.

“Awal sebanyak 17 orang terlapor yang kami amankan untuk menjalani pemeriksaan. Kemudian mengembang dan bertambah 4 orang lagi,” terang Kasatreskrim AKP, Sumi Andhana.

Baca juga: Diduga Melakukan Pengeroyokan Hingga Tewas, 17 Pemuda Diamankan Polisi

Semua tersangka adalah warga desa Wonocoyo kecamatan Panggul. Sedangkan untuk motif pengroyokan itu sendiri masih dalam proses pendalaman polisi.

“Para pelaku semuanya tidak ada yang dibawah umur. Kategori pelaku sudah dewasa, “ terang Kasatreskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andhana.

Terkait isu beredar yang mengatakan pengeroyokan dilakukan karena korban melakukan pencurian, polisi masih belum membenarkan karena tidak ada barang bukti yang mengarah ke isu tersebut.

Saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap para tersangka untuk mengetahui secara pasti motif pengeroyokan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

"Itu rumor lo ya. Kami tidak berani mengomentari. Yang pasti, seperti apa yang dirumorkan, tidak diketahui dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Barang bukti juga tidak ada," ujar Sumi.

Baca juga: Polisi Pastikan Penanganan Kasus Pengeroyokan Anak hingga Tewas Sesuai Prosedur

Selain itu polisi juga baru menerima hasil autopsi jenazah korban yang dilakukan oleh tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Namun, untuk detail hasil autopsi masih belum dibuka ke publik.

“Hasil sementara (autopsi) itu belum bisa dijabarkan. Hasil sementara untuk kepentingan teknis penyidikan,” terang Sumi.

Diberitakan sebelumnya, korban bernama Deni Kurnia Sandi (17) warga desa Wonocoyo kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek ditemukan tergeletak di area Taman Balaikota Panggul, Minggu (19/05/2019) dini hari menjelang makan sahur.

Korban yang masih hidup dan sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Panggul sebelum meninggal dunia.

“Sementara barang bukti yang kita amankan berupa baju korban, telepon genggam, serta barang bukti lainnya,” pungkas Sumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com