Enam Narapidana Rutan Siak yang Masih Buron Diminta Menyerahkan Diri

Kompas.com - 20/05/2019, 16:58 WIB
Petugas kepolisian melakukan pengamanan pasca kerusuhan dan pembakaran Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Riau,  Sabtu (11/5/2019) dini hari. KOMPAS.com/IDON TANJUNGPetugas kepolisian melakukan pengamanan pasca kerusuhan dan pembakaran Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Riau, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak enam orang narapidana yang kabur dari Rutan Kelas II B Siak di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau, masih dicari. Polisi mengimbau mereka untuk menyerahkan diri.

"Dari awal kami sudah imbau agar warga binaan yang masih ada diluar atau sembunyi ataupun melarikan diriagar menyerahkan diri. Masih ada enam orang (narapidana) lagi yang kami cari," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/5/2019). 

Baca juga: Napi Wanita Biang Kerusuhan Rutan Siak Segera Dikirim ke Nusakambangan

Dia mengatakan, para narapidana yang kabur ini, ada yang ditangkap petugas kepolisian dan ada pula yang diserahkan pihak keluarganya.

"Ada yang ditangkap di Siak. Kemudian ada yang menyerahkan diri ke kepolisian," sebut Sunarto.

Masyarakat diimbau bila melihat orang yang mencurigakan atau pun memiliki informasi terkait enam orang narapidana yang masih buron itu agar memberitahukan ke polisi.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 153 orang narapidana kabur dari Rutan Siak, Sabtu (11/5/2019) lalu. Mereka kabur setelah membuat kerusuhan dan membakar bangunan Rutan Siak.

Baca juga: Menkumham Yasonna Laoly Kaji Pembangunan Rutan Siak yang Rusak Dibakar Narapidana

Setelah kerusuhan terjadi, satu persatu narapidana ditangkap petugas kepolisian. Selain ditangkap, juga ada yang menyerahkan diri.

Lantaran bangunan Rutan Siak terbakar dan juga over kapasitas, para narapidana terpaksa dipindahkan sementara. Mereka sebagian dievakuasi ke Rutan Pekanbaru, Kampar dan Bengkalis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X