Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Narapidana Rutan Siak yang Masih Buron Diminta Menyerahkan Diri

Kompas.com - 20/05/2019, 16:58 WIB
Idon Tanjung,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak enam orang narapidana yang kabur dari Rutan Kelas II B Siak di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau, masih dicari. Polisi mengimbau mereka untuk menyerahkan diri.

"Dari awal kami sudah imbau agar warga binaan yang masih ada diluar atau sembunyi ataupun melarikan diriagar menyerahkan diri. Masih ada enam orang (narapidana) lagi yang kami cari," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/5/2019). 

Baca juga: Napi Wanita Biang Kerusuhan Rutan Siak Segera Dikirim ke Nusakambangan

Dia mengatakan, para narapidana yang kabur ini, ada yang ditangkap petugas kepolisian dan ada pula yang diserahkan pihak keluarganya.

"Ada yang ditangkap di Siak. Kemudian ada yang menyerahkan diri ke kepolisian," sebut Sunarto.

Masyarakat diimbau bila melihat orang yang mencurigakan atau pun memiliki informasi terkait enam orang narapidana yang masih buron itu agar memberitahukan ke polisi.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 153 orang narapidana kabur dari Rutan Siak, Sabtu (11/5/2019) lalu. Mereka kabur setelah membuat kerusuhan dan membakar bangunan Rutan Siak.

Baca juga: Menkumham Yasonna Laoly Kaji Pembangunan Rutan Siak yang Rusak Dibakar Narapidana

Setelah kerusuhan terjadi, satu persatu narapidana ditangkap petugas kepolisian. Selain ditangkap, juga ada yang menyerahkan diri.

Lantaran bangunan Rutan Siak terbakar dan juga over kapasitas, para narapidana terpaksa dipindahkan sementara. Mereka sebagian dievakuasi ke Rutan Pekanbaru, Kampar dan Bengkalis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com