Polisi Madiun Hadang Massa Aksi 22 Mei ke Jakarta

Kompas.com - 20/05/2019, 10:12 WIB
Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono memimpin langsung razia bus dan kendaraan lainnya di rest area KM 626 Saradan ruas jalan tol Madiun-Nganjuk. Dok. Polres Madiun Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono memimpin langsung razia bus dan kendaraan lainnya di rest area KM 626 Saradan ruas jalan tol Madiun-Nganjuk.

MADIUN, KOMPAS.com — Jajaran Polres Madiun menggelar razia kendaraan pribadi dan bus di rest area tol Madiun-Nganjuk, untuk mencegah pergerakan massa aksi 22 Mei yang hendak berunjuk rasa ke KPU RI,  Jakarta, Senin (20/5/2019).

Polisi juga akan merazia kendaraan bermotor di Purworejo, pintu masuk tol Madiun dan perbatasan Ponorogo-Dolopo.

"Razia kami gelar hingga besok (Selasa, 21/5/2019). Kami mendapatkan informasi rest area di KM 626 menjadi salah satu transit massa yang akan mengikuti unjuk rasa di Jakarta tanggal 22 Mei 2019," ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono yang dihubungi Kompas.com, Senin (20/5/2019) pagi.

Baca juga: Polda Jatim: Terkait Aksi 22 Mei, 3 Rombongan Bus dari Jatim Batal Ke Jakarta


Sasaran kendaraan yang dirazia terutama bus pariwisata atau travel pengangkut massa ke Jakarta. 

Ruruh mengatakan, razia di setiap titik melibatkan 75 personel gabungan TNI-Polri. Total ada 300 personel yang diturunkan yang tersebar di empat titik.

"Kalau ada temuan senjata tajam atau narkoba tentu kami proses hukum," ungkap Ruruh.

Baca juga: Pesan Habibie Jelang 22 Mei: Terima Hasil Pemilu 2019

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X