Istri Gus Dur Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019

Kompas.com - 19/05/2019, 19:50 WIB
Istri mantan Presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Mengkuyudan Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Istri mantan Presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Mengkuyudan Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Istri mantan Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menerima hasil Pemilu 2019 yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019, mendatang.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita yang belum tentu kebenarannya.

"Semua harus diterima dengan tenang. Jangan terpancing emosinya," kata Sinta saat menghadiri acara buka puasa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Mengkuyudan Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019).

Baca juga: Sinta Nuriyah, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan Jenguk Ani Yudhoyono

Sinta mengatakan proses pemilu sudah selesai dan berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan tidak lengah.

"Tapi, jangan lantas kehilangan kewaspadaan, jangan lengah. Jangan dianggap air tenang itu tidak menghanyutkan. Ini yang paling berbahaya," tandasnya.

Oleh karena itu, Sinta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar sampai akhir penetapan pemilu nanti tidak terjadi apa-apa di Indonesia.

Baca juga: Istri Gus Dur Keluhkan Ribetnya Proses Coblos di Pemilu 2019

Tetapi, jika terjadi sesuatu, Sinta pun berpesan kepada masyarakat untuk membentengi dirinya dengan berpuasa.

"Kita berdoa bersama-sama agar semuanya tetap tenang, kondusif. Tidak ada apa-apa sampai selesai pemilu. Tidak terjadi apa-apa," terangnya.



Terkini Lainnya


Close Ads X