Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Gus Dur Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019

Kompas.com - 19/05/2019, 19:50 WIB
Labib Zamani,
Rachmawati

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Istri mantan Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menerima hasil Pemilu 2019 yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019, mendatang.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita yang belum tentu kebenarannya.

"Semua harus diterima dengan tenang. Jangan terpancing emosinya," kata Sinta saat menghadiri acara buka puasa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Mengkuyudan Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019).

Baca juga: Sinta Nuriyah, Mahfud MD, hingga Dahlan Iskan Jenguk Ani Yudhoyono

Sinta mengatakan proses pemilu sudah selesai dan berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan tidak lengah.

"Tapi, jangan lantas kehilangan kewaspadaan, jangan lengah. Jangan dianggap air tenang itu tidak menghanyutkan. Ini yang paling berbahaya," tandasnya.

Oleh karena itu, Sinta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar sampai akhir penetapan pemilu nanti tidak terjadi apa-apa di Indonesia.

Baca juga: Istri Gus Dur Keluhkan Ribetnya Proses Coblos di Pemilu 2019

Tetapi, jika terjadi sesuatu, Sinta pun berpesan kepada masyarakat untuk membentengi dirinya dengan berpuasa.

"Kita berdoa bersama-sama agar semuanya tetap tenang, kondusif. Tidak ada apa-apa sampai selesai pemilu. Tidak terjadi apa-apa," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com