Bayi Kembar 3 Lahir di Cilacap dengan Persalinan Normal

Kompas.com - 19/05/2019, 17:03 WIB
Bayi kembar 3 lahir RSU Duta Mulya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu. KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAINBayi kembar 3 lahir RSU Duta Mulya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu.

CILACAP, KOMPAS.com - Pasangan suami istri Sakimin (45) dan Juminem (37) warga Gintungreja, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah, mendapat anugerah dengan dikaruniai tiga bayi kembar sekaligus.

Proses persalinan bayi berjenis kelamin laki-laki itu dilakukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Duta Mulya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2019).

Komisaris RSU Duta Mulya dr Tatang Mulyana SpOG, tim medis memutuskan proses persalinan dilakukan secara normal, karena posisi bayi sudah tepat dan kondisi ibunya sehat.

"Posisi bayi dalam kandungan sudah tepat, dan sang Ibu sendiri sehat dan siap. Jadi kami putuskan untuk persalinan normal,” kata Tatang di Cilacap, Minggu (19/5/2019).


Baca juga: Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos, Satu Ditemukan Dalam Ember

Tatang mengatakan proses persalinan berjalan lancar. Jeda kelahiran antara ketiga bayi tersebut sekitar lima menit.

Bayi pertama lahir pukul 12.40 WIB dengan berat 2 kg, kemudian bayi kedua lahir sekitar pukul 12.45 WIB dengan berat 1,8 kg, dan bayi ketiga lahir pukul 12.50 WIB dengan berat 1,7 kg.

"Alhamdulillah semuanya baik-baik saja, persalinan lancar, sampai saat ini kondisi ibunya baik dan sehat. Ketiga anak kembarnya juga sehat,” ujar Tatang

Baca juga: Lahirkan 3 Bayi Kembar dari Program Bayi Tabung, Ayu Sebut Kado Terindah dari Tuhan

Sementara itu, Juminem mengatakan, bayi kembar yang baru dilahirkannya merupakan anak keempat hingga keenam. Sebelumnya Juminem telah memiliki tiga orang anak.

“Sebelumnya sudah tiga, sekarang tambah sekaligus tiga, jadi enam. Alhamdulillah kami bahagia,” kata Juminem. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X