Sidak di Bulan Puasa, Bima Arya Pergoki 12 Pasangan di Hotel Bogor

Kompas.com - 19/05/2019, 08:13 WIB
12 Pasangan muda-mudi sedang diinterogasi oleh sejumlah petugas di ruangan Balaikota, Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (19/5/2019) dini hari Kompas.com/AFDHALUL IKHSAN12 Pasangan muda-mudi sedang diinterogasi oleh sejumlah petugas di ruangan Balaikota, Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (19/5/2019) dini hari

BOGOR, KOMPAS.com - Sebanyak 12 pasangan muda-mudi kedapatan mesum saat razia di sejumlah hotel dan wisma di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/4/2019) dini hari.

Kebanyakan dari mereka adalah pasangan yang tidak sah. Jajaran Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) langsung membawa 12 pasangan tersebut ke Balaikota untuk dilakukan pendataan dan interogasi

"Ada 12 pasangan tidak sah pokoknya mereka di dalam kamar aja dan sekarang sedang dimintai keterangan di Balaikota," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada Kompas.com usai melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Selain itu kata Bima, puluhan jenis miras dari sejumlah warung yang tersebar di Kota Bogor juga turut diamankan.


Baca juga: 5 Tips Berkendara di Bulan Puasa Menurut Instruktur Keselamatan

"Iya ada juga miras dari warung yang sebelumnya sudah kami beri pembinaan dan selanjutnya akan beri peringatan bagi penjualnya," sebutnya.

Bima mengatakan, tujuan razia Pemerintah Kota Bogor untuk memastikan agar situasi tetap kondusif selama bulan Ramadan di seluruh Kota Bogor.

"Razia malam ini tujuannya adalah memastikan di bulan puasa ini semuanya berjalan tertib tidak ada pelanggaran Perda dan menjaga situasi tetap kondusif agar khusyuk beribadah, kita keliling tadi untuk memastikan THM tidak beroperasi begitu juga sejumlah hotel," ücap Bima Arya.

Baca juga: Tiru 6 Cara Ini agar Hemat di Bulan Puasa

Pantauan Kompas.com, sejumlah pasangan muda-mudi yang kedapatan mesum berusaha kabur saat dirazia. Sejumlah petugas pun sempat mengejar hingga ke jalan keluar hotel.

Begitu pula ketika diinterogasi, mereka berkelit dengan beragam alasan, ada yang mengaku sebagai saudara adik-kakak, teman seprofesinya.

Bahkan ada sejumlah pasangan yang mengaku baru bercerai dan sedang mencari pasangan untuk dinikahi.

Sebanyak 12 pasangan tersebut kemudian dipulangkan sekitar pukul 02.00 WIB dijemput oleh kerabatnya setelah dimintai keterangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X