Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik di Kabupaten Bandung Belum Siap Sepenuhnya

Kompas.com - 19/05/2019, 07:59 WIB
Agie Permadi,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan masih ada kekurangan rambu, penerangan, serta kerusakan jalan di jalur mudik yang bakal dilalui pemudik.

“Kesiapannya masih ada kekurangan rambu, penerangan dan kerusakan jalan,” kata Indra yang dihubungi, Sabtu (18/5/2019).

Meski begitu, kekurangan tersebut akan segera diselesaikan oleh instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR secepatnya. “Akan diperbaiki, H-7 selesai,” ucapnya.

Persiapan jalur ini menurut Indra sudah dirapatkan dengan stake holder, TNI dan Pemda setempat untuk membantu mengatasi permasalahan yang muncul dalam operasi ketupat saat mudik nanti.

Baca juga: Kemenhub dan Jasa Marga Pastikan Mudik 2019 Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

Karenanya, sejumlah personil akan disiapkan berikut dengan pos-pos pengamanan yang akan dibangun di sejumlah titik di jalur yang dilewati pemudik.

“26 pos pengamanan disiapkan sekitar 1.648 personil dalam operasi ini dan juga ada 2 pos pelayanan, pos kesehatan dan derek, pemadaman di Cikaledong dan ciwidey,” ucap dia.

Selain itu Jalur alternatif pun telah disiapkan, yakni Jalur Tol 148 Sapan sampai tembus di Cijapati garut, dan Jalur alternatif melalui Ibun - Samarang - Garut.

“Untuk rambu berkoordinasi dengan Dishub, kita persiapkan rambu petunjuk di jalan alternatif Sapan sampai dengan Cijapati maupun Ibun sampai Samaran ini rambu petunjuk arah,di Ibun khususnya jalan medan, rambu peringatan gunakan gigi satu,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com