Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Gresik

Kompas.com - 18/05/2019, 14:54 WIB
Rumah kontrakan terduga teroris AS di Perumahan GSP Regency, Kecamatan Manyar, Gresik, Sabtu (18/5/2019). KOMPAS.com/HAMZAHRumah kontrakan terduga teroris AS di Perumahan GSP Regency, Kecamatan Manyar, Gresik, Sabtu (18/5/2019).

GRESIK, KOMPAS.com - Seorang terduga teroris diamankan tim Densus 88 Antiteror di Perumahan Griya Suci Permai (GSP) Regency, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2019).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro membenarkan penangkapan tersebut.
"Iya (benar)," ujar Wahyu, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Ketegangan Saat Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Bogor

Penangkapan terduga teroris berinsia AS (43), dilakukan AS melaksanakan shalat subuh berjamaah di mushola dekat tempat tinggalnya di area blok F, Perum GSP.

"Iya, tadi setelah shalat subuh ada beberapa polisi di sini. Dengan yang bersangkutan langsung dibawa," ujar salah seorang tetangga korban di Perum GSP blok F, Fian, di lokasi.

Fian mengaku, tidak banyak mengenal sosok AS, lantaran dia merupakan warga pendatang yang sehari-hari berprofesi membuka jasa pelayanan perbaikan servis komputer.

"Hanya servis komputer aja yang saya tahu, selain itu tidak tahu. Sebab dia dan keluarganya baru sekitar enam bulan (tinggal) di sini," kata dia.

Baca juga: Terduga Teroris di Bogor Dikenal Keras, Drastis Berubah dari Nakal Jadi Alim

Jarak rumah kontrakan AS dengan mushola tempat dia diamankan hanya berjarak kurang-lebih sekitar 100 meter.

Usai penggerebekan, rumah kontrakan AS juga masih terlihat biasa dan tidak terpasang garis polisi.

"Orangnya baik, sering shalat berjamaah di mushola juga. Kalau ada pertemuan juga ikut," tutur salah seorang tetangga yang lain, Anik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X