Operasi Bibir Sumbing Berhasil, Arini Sudah Cantik, Terima Kasih...

Kompas.com - 18/05/2019, 13:39 WIB
Bayi Arini digendong istri Kapolres Magetan Diana Riffai sat berada di RSUD Sayidiman Magetan. Bayi Arini saat ini telah menjalani operasi pertama perbaikan sumbing parah yang dideritanya. KOMPAS.com/SUKOCOBayi Arini digendong istri Kapolres Magetan Diana Riffai sat berada di RSUD Sayidiman Magetan. Bayi Arini saat ini telah menjalani operasi pertama perbaikan sumbing parah yang dideritanya.

MAGETAN , KOMPAS.com - Mardani (31) dan Fatimah Suyanti (21) warga Desa Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengaku bersyukur operasi pertama bibir sumbing parah yang diderita anaknya di Rumah Sakit Premier Surabaya berjalan lancar.

Melalui sambungan telepon, Mardani mengaku jika operasi yang dilaksanakan Selasa (14/5/2019) dilaksanakan selama kurang lebih 5 jam.

“Operasinya mulai jam 11 sampai dipindah itu hampir buka puasa,” ujarnya, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Bupati Muara Enim Kunjungi Nur Hagiqi, Bayi Tanpa Anus dan Bibir Sumbing


Menurut Mardani, tindakan pertama yang dilakukan dokter adalah membetulkan celah sumbing pada bibir anaknya. Dia mengaku bahagia karena wajah anaknya saat ini menjadi lebih cantik.

“Kami bahagia, sekarang sudah cantik Arini,” imbuhnya.

Saat ini Mardani mengaku memilih tinggal di rumah singgah yang tak jauh dari rumah sakit agar memudahkan melakukan kontrol terhadap kondisi Arini. Setiap dua hari sekali dokter harus memeriksa kondisi Arini.

“Tanggal 24 nanti rencananya jahitannya akan dilepas. Ini dua hari sekali harus kontrol, makanya kita tinggal di rumah singgah, lebih dekat,” ucapnya.

Baca juga: Sandiaga Jenguk Relawannya setelah Operasi Bibir Sumbing

Mardani mengaku anaknya Arini masih akan menjalani sejumlah operasi lagi untuk membenahi bibir sumbing parah yang dideritanya.

Sebelumnya, kondisi Arini yang mengalami sumbing parah membuat prihatin warga Magetan karena orang tua Arini yang hanya bekerja serabutan kesulitan membiayai pengobatan anaknya.

Bupati Magetan Suprawoto beserta Kapolres serta jajaran Kominda akhirnya berinisiatif membawa bayi Arini ke Rumah Sakit Umum Daerah Sayidiman untuk mendapat perawatan pada Januari lalu.

Saat ini sejumlah yayasan membantu pengobatan Arini untuk menjalani operasi pemulihan bibir sumbing parah di Surabaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X