Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Sandiaga Cocok Jadi Presiden | Oknum Pegawai BRI Korupsi Rp 1 Miliar untuk Judi Online

Kompas.com - 18/05/2019, 06:27 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie memuji calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menjadi pemateri di sebuah kampus di Palembang, Sumatera Selatan.

Dia menilai, sosok Sandiaga cocok menjadi seorang presiden. Sandiaga yang mendengarnya pun tersenyum manis.

Apa alasan Marzuki?

Sementara itu, berita tentang dugaan penculikan terhadap anggota DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, terus didalami oleh pihak kepolisian.

Boydo mengaku diculik para pelaku karena dirinya menjadi saksi partai dalam rekapitulasi suara saat pemilu. Polisi telah menangkap satu pelaku berinisial WZK. Tiga pelaku lainnya masih diburu.

Berikut ini berita populer nusantara selengkapnya:

 

1. Pengakuan anggota DPRD di Medan yang diduga diculik 

Ilustrasi korban penculikan, korban penyekapan, imigran.CNN.com Ilustrasi korban penculikan, korban penyekapan, imigran.

Boydo mengaku, penculikan terjadi seusai dia menjadi saksi partai dalam rekapitulasi suara di Medan Helvetia.

Saat itu, Jumat (10/5/2019), dia keluar menuju lokasi parkir di Hotel Grand Inna, Medan, tempat penghitungan rekapitulasi suara. Dia didekati orang yang dikenalnya dan dipaksa ikut pergi bersamanya. Boydo menolak.

"Awalnya saya katakan kenapa tidak di sini. Katanya enggak. Di sana saja biar bagus. Tiga kali saya bertahan, lalu ada lagi dua orang yang mencoba membawa saya ke mobil mereka," katanya, Jumat.

Akhirnya, Boydo masuk ke mobil mereka dan mobil berjalan dari hotel sekitar pukul 16.30 WIB. Di dalam mobil ada empat orang lain selain Boydo.

"(Ini) sebenarnya karena kekesalan. Karena saya sebagai saksi partai, membuka pleno, dan menjalankan tugas saya. Yang diminta gimana dia bisa duduk. Dengan cara apa pun juga, saya yang dipaksa mencari cara secepatnya," katanya.

Baca selengkapnya: Anggota DPRD Medan Mengaku Diculik Seusai Jadi Saksi Partai Saat Rekapitulasi, Ini Ceritanya

 

2. Bahar bin Smith sempat minta damai

Bahar bin Smith tampak menggunakan kemeja hitam masuk ruang sidang.KOMPAS.com/AGIEPERMADI Bahar bin Smith tampak menggunakan kemeja hitam masuk ruang sidang.

Sebelum diamankan pihak kepolisian, Bahar bin Smith sempat meminta tolong kerabat dan rekannya untuk memediasi secara kekeluargaan dengan dua korban, yakni CAJ dan MKU.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com