Feri Kandas Diduga Kelalaian Kapten Kapal, Penumpang Dievakuasi

Kompas.com - 16/05/2019, 21:18 WIB
Kapal feri pengangkut penumpang dari Tanjungpinang menuju Batam, Kepulauan Riau, MV Oceana Dragon 6 kandas di peraian Pulau Ngenang sekitar pukul 19.05 WIB, Kamis (16/5/2019). DOK. BNPP Kelas A TanjungpinangKapal feri pengangkut penumpang dari Tanjungpinang menuju Batam, Kepulauan Riau, MV Oceana Dragon 6 kandas di peraian Pulau Ngenang sekitar pukul 19.05 WIB, Kamis (16/5/2019).

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Kapal Feri  MV Oceana Dragon 6 yang mengangkut sejumlah penumpang dari Tanjungpinang menuju Batam, Kepulauan Riau, kandas di perairan Pulau Ngenang sekitar pukul 19.05 WIB, Kamis (16/5/2019).

Belum diketahui apa penyebabnya hingga kapal tersebut kandas. Namun, informasi yang didapat, saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan evakuasi.

Kasi Ops BNPP Kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan, informasi ini pertama kali didapatkah oleh seorang warga bernama Dira, yang merupakan kerabat dari salah satu penumpang yang ada di Kapal Feri MV Oceana Dragon 6.

"Saat ini proses evakuasi sedang berjalan. Namun, apa penyebab pastinya kami belum tahu," kata Eko saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis malam.

Baca juga: Korupsi Pengadaan Kapal Bekas, Mantan Dirut PT Dok Surabaya Ditahan

Eko mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak agen. Pihak agen menyebut kandasnya kapal diduga kelalaian dari kapten kapal.

Saat kejadian, air laut sedang surut. Diduga feri mengambil jalur terlalu ke pinggir yang akhirnya membuat feri tersebut kandas.

"Sebagian penumpang sudah berhasil dievakusi dan ditempatkan di Kapal Feri MV Oceana Dragon 9," jelas Eko.

Baca juga: 95 Unit Kapal Siap Angkut Pemudik Lebaran dari Pulau Batam

BNNP menurunkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi para penumpang.

"Penumpang yang sudah berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke Terminal Domestik Telaga Punggur," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X