Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Legendaris Harvei Malaihollo Gagal Lolos ke Senayan

Kompas.com - 16/05/2019, 21:00 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MANOKWARI.KOMPAS.com - Penyanyi legendaris Harvey Benjamin Malaihollo, gagal melenggang ke Senayan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Dari hasil rekapitulasi KPU Provinsi Papua Barat untuk DPR RI, Kamis (16/5/2019), Harvey yang maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), hanya memperoleh 16.993 suara di daerah pemilihan (dapil) Papua Barat.

Baca juga: 7 Fakta Kisah Artis Gagal ke Senayan, Bukan Petarung Elektoral hingga Gara-gara Partai Tak Dapat Kursi

Harvey kalah dari dua caleg petahana, Robert Kardinal dari Partai Golkar dengan perolehan 62.303 suara dan Jimie Demianus Ijie, dari PDI-P yang memperoleh 66.555 suara.

Sedangkan satu kursi calon DPR RI diisi oleh Rico Sia dari Partai NasDem, dengan perolehan 50.415 suara, menyisihkan satu petahana lainnya Maikel Watimena dari Partai Demokrat, yang memperoleh suara 47.394 suara.

Baca juga: 7 Fakta di Balik Artis Lolos ke Senayan: Krisdayanti Ungguli Wasekjen PDI-P, Tommy Kurniawan Lolos Dapil Neraka


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com