Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Pickup vs Truk Tronton di Gresik, 1 Tewas, 1 Luka-luka

Kompas.com - 16/05/2019, 20:06 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur, Kamis (16/5/2019).

Akibatnya, salah seorang pengemudi yakni Rahmat Gunawan (23), warga Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kediri, meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Rahmat adalah pengemudi pickup Isuzu Panther dengan nomor polisi W 9561 XF, dengan penumpang Dodik Setyawan, warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Mojokerto.

Baca juga: Tabrakan Kereta dan Minibus di Cilegon, Perjalan KA Tergangu

 

Mobil yang mereka tumpangi menabrak truk tronton dengan nomor polisi L 8498 UO yang dikemudikan oleh Mudjiono (42), warga Kelurahan Kalikedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

"Sopir pickup atas nama Rahmat langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan badannya bahkan sempat terjepit di dalam bodi kendaraan sebelum dievakuasi," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/5/2019).

"Selain korban meninggal dunia, saudara Dodik yang ikut menumpang dalam kendaraan pickup tersebut juga mengalami luka-luka," ujar dia.

Yossy mengatakan, kejadian tersebut bermula dari mobil pickup yang dikemudikan Rahmat hendak mendahului mobil lain dari sisi kanan, dari arah Gresik menuju Lamongan.

Baca juga: Sopir APV Tewas setelah Mobilnya Tabrakan dengan Bus Sumber Selamat

 

Namun, kurangnya memperhatikan jarak, membuat pickup kemudian menabrak truk tronton yang dikemudikan oleh Mudjiono dari arah sebaliknya.

"Baik yang mengalami luka-luka maupun yang meninggal dunia, sudah kami rujuk ke rumah sakit," kata dia.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian pun mengingatkan kepada para pengemudi untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, sekaligus menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com