Antisipasi Unjuk Rasa, Kantor Bawaslu Bangka Belitung Dipasangi Kawat Berduri

Kompas.com - 16/05/2019, 12:37 WIB
Pagar kawat berduri dipasang polisi di kantor Bawaslu Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (15/5/2019).KOMPAS.com/HERU DAHNUR Pagar kawat berduri dipasang polisi di kantor Bawaslu Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (15/5/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Polisi memasang pagar kawat berduri di sekeliling kantor Bawaslu Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, aparat juga menyiagakan mobil water canon.

Hal itu untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa yang kabarnya akan digelar di depan kantor Bawaslu.

"Untuk pengamanan, dari personel gabungan Polda dan Polres," kata Kabag Ops Polres Pangkal Pinang, Kompol Sahbaini kepada Kompas.com di kantor Bawaslu, Kamis (16/5/2019).

Beberapa hari sebelumnya, surat dan pamflet akan adanya aksi massa beredar di berbagai media sosial.


Baca juga: Masyarakat Lamongan Peduli Negeri Unjuk Rasa Tolak Ajakan People Power

Kepolisian dan Bawaslu pun telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi tersebut.

Massa yang mengatasnamakan Forum Rakyat Bangka Belitung berencana berunjuk rasa terkait dugaan kecurangan pemilu.

"Benar sudah ada suratnya. Aksi unjuk rasa, siang nanti jam satu lewat mungkin," kata Komisioner Bawaslu Kepulauan Bangka Belitung Jefri.

Baca juga: Maklumat Polda Sumut, Unjuk Rasa Bertujuan Makar Diancam Hukuman Seumur Hidup

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X