Pemkab Magetan Sediakan Lahan Parkir Gratis bagi Pemudik Lebaran Bermobil

Kompas.com - 16/05/2019, 12:23 WIB
 Bupati Magetan Suprawoto. Antisipasi pemudik dengan mobil meningkat pada lebaran tahun ini, pemkab Magetan mnyediakan lahan parkir gratis dengan memanfaatan lahan parkir bangunan pemerintah daerah. KOMPAS.com/SUKOCO Bupati Magetan Suprawoto. Antisipasi pemudik dengan mobil meningkat pada lebaran tahun ini, pemkab Magetan mnyediakan lahan parkir gratis dengan memanfaatan lahan parkir bangunan pemerintah daerah.


MAGETAN , KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur akan menyediakan parkir gratis bagi pemudik yang menggunakan mobil.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan saat ini tengah mendata bangunan pemerintah yang memiliki lahan luas untuk bisa dimanfaatkan sebagai lahan parkir gratis pemudik bermobil.

“Kami masih mendata berapa sekolah dan gedung pemerintah yang memiliki lahan parkir dan tenaga pengamanan,” ujar Bupati Magetan ditemui di Pendopo Surya Graha Kamis (16/05/2019).

Baca juga: Layanan Khusus Bandara Juanda untuk Mudik Lebaran: Beroperasi 24 Jam, Takjil Gratis hingga Toilet 3D

Suprawoto menambahkan, jumlah warga Magetan dari luar kota yang akan mudik lebaran dengan mengunakan mobil diperkirakan akan meningkat tahun ini.

Meningkatnya jumlah pemudik Lebaran 2019 bermobil menurutnya, berkaitan dengan sudah berfungsinya tol Jakarta– Surabaya.

“Saya yakin semua ingin njajal (mencoba) jalan tol, pada pulang naik mobil. Daripada (parkir) di pinggir jalan nanti akan mengganggu orang yang mau ke Sarangan,” tambahnya.

Baca juga: PT KAI Daop 1 Tambah 20 Kereta Setiap Hari Saat Masa Mudik Lebaran

Selain menyediakan lahan parkir gratis bagi pemudik bermobil, Pemkab Magetan juga akan menyediakan bus mudik gratis bagi warga yang beerja di luar kota seperti Surabaya.

Pemerintah Kabupaten Magetan akan menyiapkan 12 bus yang akan beroperasi pada H-1 dan H-2 menjelang Lebaran 2019.

“Ada 12 bus yang disediakan, kita operasikan 12 hari pertama dan 12 hari kedua menjelang Lebaran,” ucap Suprawoto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X